Kata Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas U-20 Indonesia ke Piala Asia U-20 2023

Kata Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas U-20 Indonesia ke Piala Asia U-20 2023
Sejumlah pesepak bola Indonesia melakukan selebrasi usai menang melawan tim Vietnam pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad, 18 September 2022. Indonesia menang melawan Vietnam dengan skor akhir 3-2. ANTARA/Moch Asim

arsipsumut.com

Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, memuji penampilan para pemain saat mengalahkan Vietnam pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Bertanding di hadapan sekitar 22 ribu pendukung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Ahad, 18 September 2022, timnas U-20 menang dengan skor 3-2 atas Vietnam. 

Kemenangan atas Vietnam memastikan Indonesia memiliki tiket ke Piala Asia 2023 di Uzbekistasn. "Pertama-tama, saya sangat bangga dengan para pemain, sekarang sudah bisa menang melawan Vietnam. Setelah mendapatkan kemenangan, kami mendapatkan kepercayaan diri untuk ke depan pastinya," ujar pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, seusai pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia unggul terlebih dulu lewat gol Marselino Ferdinan pada menit ke-60. Vietnam berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol bunuh diri Muhammad Ferrari pada menit ke-66. Vietnam berbalik unggul saat waktu normal menyisakan waktu 11 menit melalui Dinh Xuan Tien memanfaatkan skema serangan balik.

Ferrari seolah menebus kesalahannya dengan gol penyama kedudukan pada menit ke-82 memanfaatkan tendangan sudut. Tiga menit berselang, Garuda Nusantara berbalik unggul melalui Rabbani Tasnim memanfaatkan tusukan Nico Afriyanto dari sisi kiri pertahanan Vietnam.

Kata Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas U-20 Indonesia ke Piala Asia U-20 2023
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (kanan) menyapa para suporter usai tim Indonesia menang melawan tim Vietnam pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad, 18 September 2022. Indonesia menang melawan Vietnam dengan skor akhir 3-2. ANTARA/Moch Asim

"Begitu kami cetak gol yang pertama, mungkin kami menganggap gampang lalu kami kehilangan fokus. Namun, kami bisa balikin lagi sampai skor 3-2, itu artinya tim Indonesia semakin kuat meski kami situasi lagi kalah, kami bisa balikkan keadaan. Terima kasih kepada para pemain," ucap Shin Tae-yong.

Pelatih timnas U-20 Vietam Dinh The Nam mengucapkan selamat kepada Indonesia yang sudah memenangkan pertandingan dan lolos ke putaran final Piala Asia U-20. Menurut dia, pertandingan Indonesia vs Vietnam adalah pertandingan yang sangat bagus. “Selamat atas masuknya Indonesia ke putaran final. Kami sangat terkesan karena banyak drama yag terjadi di pertandingan tadi," ujar dia.  

“Kami berharap bisa menjadi best runner up. Tapi masih ada beberapa grup yang belum main sehingga belum diketahui hasilnya. Inilah sepak bola. Seperti yang kita tahu, apa saja bisa terjadi. Salah satu faktor kekalahan adalah berkurang atau menurunnya fisik pemain. Lalu berpengaruh pada mental pemain dan menjadi faktor kekalahan kami,” ujar Dinh The Nam.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال