Hasil Liga Spanyol: Cadiz vs Barcelona 0-4, Lewandowski Cetak Gol, Ada Penonton Kena Serangan Jantung

Hasil Liga Spanyol: Cadiz vs Barcelona 0-4, Lewandowski Cetak Gol, Ada Penonton Kena Serangan Jantung
Pemain Barcelona Robert Lewandowski. REUTERS/Pablo Morano

arsipsumut.com

Barcelona berhasil mengalahkan Cadiz CF dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kelima di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu, 10 September 2022.

Barcelona unggul 2-0 terlebih dahulu lewat Frenkie de Jong (menit ke-55') dan Robert Lewandowski (65'). Mereka Barcelona menguasai jalannya pertandingan dan tampil dominan meski tidak terlalu efektif. 

Pertandingan dihentikan pada menit ke-86 akibat ada penonton yang kabarnya terkena serangan jantung. Hal ini diketahui ketika kiper Cadiz, Ledesma, berlari ke arah tribun penonton sambil membawa kotak P3K yang berisi alat pacu jantung.

Ledesma pun mendapat pujian karena sigap ketika mengetahui ada fans yang mengalami gangguan kesehatan. Menurut kabar dari Cadiz, fans yang mengalami masalah jantung tersebut telah pulih di rumah sakit.

Saat pertandingan kembali dilanjutkan Barcelona kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat Ansu Fati di menit ke-86'.

Pada masa injury time Barcelona kembali mencetak gol, kali ini lewat Ousmane Dembele pada menit ke-92'. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Statatistik menunjukan Barcelona unggul telak dalam penguasaan bola dengan peresentase mencapai 74 berbanding 26 persen.

Kemudian Blaugrana juga mencatatkan enam tembakan ke arah gawang dari total 14 percobaan, sedangkan Cadiz melepaskan empat namun tidak ada satu pun yang on target.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona kini mengoleksi 13 poin dan menempati posisi satu pada klasemen sementara Liga Spanyol.

Sementara Cadiz tetap di urutan 20 alias terbawah dengan poin nol. Mereka menelan lima kekalahan dari lima laga terakhir di LaLiga.

Fakta Menarik Cadiz vs Barcelona

Robert Lewandowski telah mencetak 6 gol dalam 5 pertandingan di LaLiga. Catatan ini menjadikannya sebagai pemain tercepat yang mencapai angka tersebut di kompetisi abad ke-21 (Andre Silva mencetak 6 gol dalam 6 pertandingan pertamanya untuk Sevilla pada 2018).
Barcelona hanya melepaskan enam tembakan dalam 45 menit pertama melawan Cadiz, total terendah mereka di paruh pertama pertandingan musim ini di semua kompetisi.

Susunan Pemain

Cadiz (4-2-3-1): Ledesma; Zaldua, L. Hernandez, Mbaye, Espino; A. Fernandez/Alarcon (60'), Fede/R. Alcaraz (72'); Alejo/Bongonda (60'), Sobrino/Negredo (72'), Ocampo; L. Perez/Mabil (72').
Pelatih: Sergio.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Bellerin, Araujo, Pique, Balde/M. Alonso (78'); De Jong, Busquets, Gavi/Lewandowski (57'); Raphinha/A. Fati (72'), Depay/Pedri (57'), F. Torres/Dembele (57').
Pelatih: Xavi Hernandez.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال