Hasil Indonesia vs Curacao: Sempat Ketinggalan, Pasukan Shin Tae-yong Menang Dramatis

Hasil Indonesia vs Curacao: Sempat Ketinggalan, Pasukan Shin Tae-yong Menang Dramatis
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol kedua ke gawang Timnas Curacao yang dicetak Fachruddin Aryanto dalam laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

arsipsumut.com

Timnas Indonesia berhasil menang pada laga uji coba internasional FIFA. Pasukan Shin Tae-yong menekuk Curacao 3-2 lewat pertarungan seru dan dramatis di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

Pada laga ini, STY melakukan eksperimen dengan menurunkan tiga bek tengah. Yakob Sayuri juga dimainkan sejak menit awal. Pemain PSM Makassar ini beroperasi di sayap kanan.

Curacao langsung menekan Indonesia sejak pertandingan dimulai. Kecepatan Yakobus di sayap kiri kerap merepotkan timnas Indonesia. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Curacao sudah bisa membuka keunggulan.

Striker Curacao Rangelo Janga dengan cerdik memanfaatkan bola muntah yang membentur tiang gawang. Rangelo dengan mudah menyontek bola ke gawang Nadeo Argawinata yang sudah jatuh saat berusaha menjangkau tembakan yang mengenai tiang.

Indonesia merespon dengan baik. Pertandingan berjalan 19 menit Indonesia bisa menyamakan skor. Umpan manis Dimas Drajad membuat Marc Klok lolos dari kawalan pertahanan Curacao dan dengan dingin menceploskan bola guna membuat skor 1-1.

Di menit 22, Indonesia bisa berbalik unggul. Fachruddin Aryanto mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan lemparan ke dalam dari bek sayap kiri Pratama Arhan.

Namun pada menit 25, Curacao kembali unggul lewat serangan balik cepat. Kenji Joel Gorre melewati Elkan Baggott dan meneruskannya dengan umpan terobosan kepada Juninho Bacuna. Dengan dingin Juninho sukses menaklukkan Nadeo.

Memasuki akhir babak pertama, tekanan Indonesia banyak merepotkan Curacao. Aksi Rachmat Irianto dan Witan Sulaeman sayangnya masih belum menemui sasaran. Sedangkan sepakan Yakob Sayuri bisa ditepis kiper Curacao Tyrick Jeremy Bodak dengan kakinya.

Babak Kedua

Setelah jeda, STY langsung memasukkan Marselino Ferdinan dan Saddil Ramdani menggantikan posisi Egy dan Ricky Kambuaya.

Namun peluang emas pertama di babak kedua didapat Curacao pada menit 49. Sundulan Rangelo di mulut gawang masih melebar dari gawang timnas Indonesia.

Memasuki menit 56, Indonesia bisa kembali unggul. Dimas Drajad yang kali ini ikut mencatatkan namanya di papan skor. Dimas membelokkan tembakan dari Pratama Arhan. Indonesia 3, Curacao 2.

Berbalik unggul, Indonesia makin percaya diri. Saddil hampir menambah keunggulan lewat eksekusi tendangan bebasnya. Namun Bodak bisa menepisnya. Begitu juga peluang Marselino.

Di pertengahan babak kedua, STY memberi kesempatan kepada pemain muda Muhammad Ramadhan Sanantha melakukan debut di timnas Indonesia. Sanantha masuk menggantikan Dimas.

Sanantha hampir saja menjawab kepercayaan STY dengan mencetak gol di laga debut pada menit 76. Tembakan Sanantha dari tepi kotak penalti masih bisa diamankan Bodak.

Disiplinnya pertahanan Indonesia yang dikomandani Elkan Baggott membuat Curacao gigit jari. Di sisa pertandingan, Curacao gagal menyamakan skor. Indonesia menang 3-2.

Susunan Pemain

Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Elkan Bagoott, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال