Ditekuk Bayern Munchen, Xavi Hernandez: Barcelona Sebenarnya Main Lebih Baik

Ditekuk Bayern Munchen, Xavi Hernandez: Barcelona Sebenarnya Main Lebih Baik
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona (foto: twitter/FCBarcelona)

arsipsumut.com

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberi komentar setelah timnya kalah dari Bayern Munchen di laga kedua Grup C Liga Champions.

Bermain di Allianz Arena, Munchen, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB, Blaugrana harus mengakui kemenangan tuan rumah dengan skor 0-2.

Dua gol kemenangan Bayern dicetak oleh Lucas Hernandez (50') dan Leroy Sane (54').

Xavi kecewa dengan kekalahan ini. Menurut dia, Barcelona sempat tampil lebih baik di babak pertama, mulai dari segi permainan hingga fisik.

"Kami lebih baik dari Bayern dalam banyak aspek. Kami lebih baik secara fisik dan kami mendominasi babak pertama. Saya kesal karena ini adalah hari untuk menang," ujar Xavi.

"Kami tidak mencetak gol meskipun memiliki tujuh peluang yang sangat jelas. Anda tentu harus memasukkan bola," tambah dia.

Ini merupakan kekalahan perdana Barcelona di Liga Champions 2022/2023. Di sisi lain, kemenangan ini adalah yang kedua bagi Bayern.

Hasil itu membuat Bayern bertengger di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 6 poin. Sementara Barcelona di posisi kedua dengan raihan 3 poin.

Meski sedikit kecewa dengan kekalahan ini, Xavi cukup bangga dengan usaha yang ditunjukkan tim asuhannya yang telah mengimbangi permainan Bayern.

Pelatih asal Spanyol itu lalu memastikan dirinya akan segera melakukan evaluasi para pemainnya.

"Saya kesal tapi bangga. Kami setara dengan mereka, kami dapat mengatakan bahwa kami lebih baik. Mereka adalah tim yang lengkap,  Kami harus meningkatkan aspek-aspek ini di berbagai area," pungkasnya.

Sementara itu pelatih Bayern, Julian Nagelsmann mengakui Barcelona memang tampil lebih baik dan mendapat peluang banyak di babak pertama.

Akan tetap dia menyebut, Die Roten berhasil bangkit di babak kedua sehingga mampu mencetak dua gol kemenangan.

"Barca memiliki peluang yang lebih baik di babak pertama, kami harus mengandalkan Manu (Neuer). Di babak kedua, kami bertahan jauh lebih baik, dengan lebih banyak agresi. Saya sangat senang dengan itu," kata Nagelsmann.

"Kemudian kami mencetak gol penting gol dari bola mati, dan menggandakan segera setelahnya. Kami adalah tim yang lebih baik di babak kedua, Barca lebih baik di babak pertama," tambah dia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال