Berita Arsenal: Delapan Pemain Cedera Menjelang Lawan Tottenham dan Rencana Transfer Jesper Lindstrom

Berita Arsenal: Delapan Pemain Cedera Menjelang Lawan Tottenham dan Rencana Transfer Jesper Lindstrom
Mikel Arteta. REUTERS/Paul Childs

arsipsumut.com

Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan kesembilan, Sabtu, 1 Oktober 2022. Namun, menjelang laga, Mikel Arteta dihadapkan pada krisis cedera yang melanda skuadnya. 

Jeda dua pekan tidak begitu baik bagi The Gunners. Tiga pemainnya kembali ke klub dari tugas internasional lebih awal karena cedera, yakni Thomas Partey, Kieran Tierney dan Takerhiro Tomiyasu. 

Cederanya ketiga pemain itu menambah daftar pemain yang cedera. Sebelumnya, Mohamed Elneny dan Emile Smith Rowe telah absen dari pertandingan. Sementara, Oleksandr Zinchenko, Martin Odegaard, dan Ben White dalam pemulihan.

Kondisi pemain yang cedera membuat Arteta harus berpikir lebih keras ketika menyiapkan tim untuk menghadapi Tottenham di tengah persaingan ketat untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. 

Arsenal memulai musim ini dengan mengesankan. Mereka memimpin perolehan poin saat ini dengan 18 poin dari tujuh laga. Satu-satunya kekalahan dialami saat menghadapi Manchester United 3-1 di Old Trafford pada awal September lalu. 

Kemenangan dari Tottenham pada Sabtu depan akan membuat Arsenal memperlebar jarak dengan rival sekotanya itu menjadi empat poin. Saat ini, Spurs yang di urutan ketiga hanya terpaut satu angka. Nilainya sama dengan Manchester City di posisi kedua klasemen. 

Target Transfer Jesper Lindstrom dari Eintracht Frankfurt

Di tengah krisis cedera pemain, Arsenal dilaporkan telah membuka pembicaraa dengan Frankfurt mengenai kemungkinan kepindahan Lindstrom ketika jendela transfer dibuka kembali pada Januari nantu, menurut outlet berita Jerman, Bild, pekan lalu. 

Namun, Arteta akan menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangan gelandang serang berusia 22 tahun itu. Sejumlah klub seperti Bayern Munchen dan Barcelona disebut juga tengah mengawasinya. 

Kepada Tipsbladet, seperti dikutip Sport Witness, Lindstrom berkata: "Selalu menyenangkan bermain di liga terbesar di dunia, tetapi apakah Arsenal tepat untuk saya sulit untuk dikatakan. Saat ini, saya berada di tempat yang bagus di Frankfurt, tetapi sangat bagus bahwa ada klub seperti mereka yang memperhatikan saya. Sesuatu mungkin harus terjadi di beberapa poin, tetapi saat ini saya baik-baik saja."

Arsenal saat ini berada dalam tekanan. Untuk bisa bertahan di puncak klasemen Liga Inggris, tim asuhan Mikel Arteta harus bisa memenangkan pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu nanti. Sebab, The Gunners hanya unggul satu poin dari Manchester City dan Tottenham yang ada di bawahnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال