Asus ROG Phone 6D dan 6D Ultimate Hadir dengan Dimensity 9000+

Asus ROG Phone 6D dan 6D Ultimate Hadir dengan Dimensity 9000+
Asus ROG Phone 6D (kiri), 6D Ultimate (kanan). (GSM Arena)

arsipsumut.com

Asus meluncurkan varian ROG Phone 6D dan 6D Ultimate, rekanan ROG Phone 6 dan 6 Pro yang didukung chipset Dimensity. Selain itu, Asus juga merancang sistem pendingin yang revolusioner bahkan dengan standarnya sendiri yang tinggi.

Baik varian ROG Phone 6D dan 6D Ultimate berjalan pada chipset MediaTek Dimensity 9000+. Salah satu perbedaan antara 6D standar dan varian Ultimate adalah memori yang tersedia. Ultimate memiliki kapasitas RAM dan penyimpanan 16GB/512GB, sedangkan edisi standar 16GB/256GB.

Kedua ponsel memiliki beberapa spesifikasi yang sama, yaitu ukuran OLED 6,78 inci dengan kedalaman warna 10-bit, kecepatan refresh 165Hz, dan kemampuan HDR10+.

Pada bagian kamera tetap tidak berubah - sensor 50MP 1/1.56" dengan piksel 1,0µm dan lensa f/1.9 pada unit utama bergabung dengan 13 MP f/2.2, kamera ultrawide, dan kamera makro 5MP. Kamera selfie memiliki sensor 12MP. Kapasitas baterai juga sama, 6.000 mAh, yang mendukung pengisian cepat hingga 65W.

Desainnya juga sebagian besar tidak berubah. Edisi ROG Phone 6D Ultimate mendapatkan tampilan PMOLED warna ROG Vision di bagian belakang, sedangkan yang standar dilengkapi dengan logo ROG yang diterangi LED RGB.

Aksesori untuk ROG Phone 6 dan 6 Pro kompatibel dengan 6D dan 6D Ultimate yang baru.

Portal AeroActive

Namun, ROG Phone 6D Ultimate hadir dengan Portal AeroActive yang unik di bagian belakangnya. Portal AeroActive memberikan jalur langsung ke komponen pendingin internal ponsel dengan engsel bermotor.

Ini meningkatkan rakitan dan secara otomatis membuka saluran udara ketika AeroActive Cooler 6 terhubung. Hal itu memungkinkan kipas untuk membuang panas jauh lebih efisien, menghasilkan kinerja berkelanjutan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Asus menawarkan duo ROG Phone 6D hanya dalam satu warna Space Grey. Vanilla 6D mulai dari £799 di Inggris sementara Ultimate sekitar £1.199, tetapi dipaket dengan lampiran AeroActive Cooler 6, yang harganya sekitar €89.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال