Apa Saja Keunggulan Truecaller dan GetContact, Si Pelacak Nomor Telepon?

Apa Saja Keunggulan Truecaller dan GetContact, Si Pelacak Nomor Telepon?
Aplikasi Trucaller. (truecaller.com)

arsipsumut.com

Apakah itu aplikasi Truecaller dan GetContact? Sebagian dari Anda pasti pernah mendaptakan sebuah pesan dari nomor yang tak dikenali. Biasanya, Anda akan penasaran siapa yang mengirim pesan tersebut dan ingin mengetahui seseorang di balik nomor tersebut.

Dengan perkembangan teknologi, saat ini Anda bisa mengetahui nomor-nomor yang tak dikenali hanya dengan menggunakan aplikasi. Di antara banyak aplikasi pelacak nomor telepon, terdapat dua aplikasi pelacak nomor telepon yang populer, yaitu Truecaller dan GetContact.

Kedua aplikasi tersebut saat ini banyak digunakan karena penggunaan yang mudah dan bisa diakses secara gratis. Keduanya juga mampu diaplikasikan di Android maupun iOS, disarikan dari berbagai sumber, berikut kelebiah dua aplikasi itu. 

Kelebihan Truecaller dan Getcontact

Truecaller

Truecaller memilki database yang berisi jutaan info nomor telepon yang sudah diidentifikasi sehingga aplikasi ini mampu mengidentifikasi nomor yang masuk. Truecaller juga bisa melakukan blokir pada panggilan yang berasal dari nomor yang terdeteksi sebagai spam. Selain itu, Truecaller termasuk aplikasi yang ramah bagi penggunanya karena bisa diakses melalui website.

Dengan Trucaller kita bisa memblokir panggilan dari nomor yang terdeteksi spam, melihat nomor yang terdaftar sebagai spam, dan blokir nomor tersembunyi. Kemudian aplikasi ini bukan hanya bisa digunakan via gadget, tetapi juga bisa langsung digunakan lewat website resmi melalui PC atau laptop. Cara menggunakan aplikasi ini pun tergolong sangat mudah.

Untuk melacak nomor telepon tak dikenal dengan Truecaller, tentu saja dengan terlebih dahulu mengunduh dan membuka aplikasi ini di gadget. Kemudian memberikan izin akses aplikasi dengan mengetuk Allow. Lalu masukkan nomor telepon kamu dan ketuk tombol Continue. Langkah selanjutnya ialah membuat profil Truecaller menggunakan akun FB, Google, atau mengetik namanya secara manual.

GetContact

Berbeda dengan Truecaller, GetContact menawarkan fitur hashtag. Fitur ini bisa diakses ketika Anda memasukkan nomor telepon yang mencurigakan ke dalam kolom pencarian pada aplikasi Getcontact. Dengan memasukkan nomor tersebut, Anda dapat melihat hashtag pada nomor-nomor tersebut sehingga bisa membuat Anda lebih waspada apalagi nomor yang menghubungi Anda sangat mencurigakan.

Kemudian untuk melacak nomor tak dikenal dengan Getcontact bisa dilakukan dengan cara yang hampir sama yaitu dengan terlebih dahulu mengunduh dan membuka aplikasi ini di gadget. Kemudian berikan izin akses aplikasi dengan mengetuk Allow. Lalu verifikasi nomor tersebut dan masukan nomor telepon yang ingin dilacak di kolom pencarian. Kemudian info soal nomor telepon tersebut akan ditampilkan.

Getcontact juga memilikki akses ke dalam daftar kontak, SMS, dan penyimpanan Anda sehingga ketika mendeteksi suatu nomor telepon, Getcontact akan lebih baik dan akurat. Serupa dengan Truecaller, Getcontact juga bisa diakses melalui website.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال