Anies Masuk Radar Demokrat, Disebut Punya Chemistry dengan AHY

Anies Masuk Radar Demokrat, Disebut Punya Chemistry dengan AHY
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan saat peresmian rumah DP nol rupiah di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2022). [ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha]

arsipsumut.com

Nama Gubernur Anies Baswedan masuk dalam radar pertimbangan Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk diusung ke pemilihan presiden 2024.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut Anies "punya wawasan bagus dan punya chemistry dengan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)."

Syarif mengatakan -- masalah Anies pernah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi baru-baru ini -- tidak mempengaruhi penilaian pertimbangan majelis tinggi partai.

"Kita bisa ikuti statement beliau akan bantu KPK dalam duduk permasalahan, itu niat bagus kita dukung. Itu tidak pengaruhi nilai partai justru itu nilai tambah bagi Anies," kata dia.

Saat ini, majelis tinggi partai sedang menggodok nama-nama yang memiliki potensi.

Syarif tidak menyebut kapan partainya akan mengumumkan kandidat yang akan diusung ke pemilu presiden, tetapi dia mengatakan tidak akan lama lagi.

"Kan kita kan kita masih punya waktu banyak. Tidak usah buru-buru. Insyaallah tidak lama lagi," kata dia.

Dalam pidato di JCC, kemarin, Agus mengatakan partainya "siap mencalonkan kader utama menjadi bagian capres-cawapres yang diusung."

Salah satu kriteria kandidat yang akan diusung Partai Demokrat yaitu memiliki integritas dan dukungan terkuat dari publik.

Selain itu kandidat harus memiliki chemistry, kekuatan energi yang percaya, saling menguatkan serta saling melengkapi. "Semangatnya adalah dwi tunggal," kata Agus.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال