Anies Baswedan Minta Didoain Kafir, Guntur Romli: Gimana Drun, Udah Auto Kafir Kah?

Anies Baswedan Minta Didoain Kafir, Guntur Romli: Gimana Drun, Udah Auto Kafir Kah?
Kredit Foto: Instagram/gunromli

arsipsumut.com

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli, mengomentari soal aksi Anies Baswedan yang mengunjungi gereja untuk meresmikannya.

Hal itu disampaikan oleh Guntur Romli melalui beberapa cuitan di akun Twitter pribadinya baru-baru ini.

Awalnya, Guntur Romli mengunggah sebuah gambar dengan membandingkan situasi saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017 dan jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam foto tersebut, disisipkan sebuah artikel yang berjudul, “Habib Rizieq: Al-Maidah 51 Sah Sebagai Dalil Larang Pilih Pemimpin Kafir.”

Di sampingnya kemudian menjelaskan keterangan waktunya, “Pilgub 2017 ngatain kafir.”

Sementara itu, di bawahnya terdapat artikel lain yang ditulis baru-baru ini dengan judul, “Jelang Habis Masa Jabatan, Anies Minta Doa ke Jemaat GBI Jelambar Timur.”

Di sebelah tangkapan layar artikel itu tertulis, “Pansos 2024 minta didoain kafir.”


Dalam cuitan lainnya, Guntur Romli mengunggah tangkapan layar cuitan dari pengguna akun @pen1km4t3u4h yang berisi penjelasan soal stola yang dikenakan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia menjelaskan kalau stola hanya boleh dipakai oleh imam atau pastor untuk memimpin missa atau ekaristi.

Oleh karena itu, pengguna akun @pen1km4t3u4h menilai gereja yang didatangi Anies sesat karena memakaikan stola ke orang yang bukan imam atau pastor.

Dalam Kekristenan (Terutama @GrjKatolik @KatolikG) Stola itu HANYA boleh dipakai oleh imam/pastor (dan Diakon, dgn posisi berbeda) ketika memimpin missa/ekaristi,” tulis @pen1km4t3u4h.

Ia melanjutkan, “@aniesbaswedan ini sbg apa koq smpe dipakaikan Stola? Ini sesat namanya. Gereja politis!”

Saat mengunggah tangkapan layar tersebut, Guntur Romli kemudian memberikan sindiran, “Setelah masjid, kini gereja pun dipolitisasi oleh Anies. Hanya orang-orang dungu yg terseret.”

Pada cuitan selanjutnya, Guntur Romli mengunggah sebuah gambar lagi yang berisi dua buah judul artikel.

Kedua judul tersebut adalah ‘Resmikan Gereja Bhetel & Pantekosta, Anies Minta Pendeta Jaga Kerukunan’ dan ‘UAS Sebut Haram Muslim Masuk Tempat Ibadah Agama Lain, Tak Bisa Ditawar’.

Dalam foto itu juga terdapat narasi, “Udah auto kafir, gak bisa ditawar pulak! Gimana drunn? Jadi dukung Anies? Ini kata ustadz kebanggaan lu sendiri loh!

Anies Baswedan Minta Didoain Kafir, Guntur Romli: Gimana Drun, Udah Auto Kafir Kah?

Menanggapi foto tersebut, Guntur Romli pun ikut bertanya kepada kadrun.

“Gimana Drun, uda auto kafir kah kalau ini?” tanyanya dikutip Populis.id dari cuitan akun @GunRomli yang diunggah pada Rabu (7/9/2022).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال