Anak Bungsu Jaksa Agung Muda Intelijen Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang

Anak Bungsu Jaksa Agung Muda Intelijen Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang
Petugas mengevakuasi kendaran yang terlibat kecelakaan beruntun di ruas tol Pejagan-Pemalang di Brebes, Minggu. (ANTARA/ HO-Satlantas Polres Brebes)

arsipsumut.com

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengonfirmasi bahwa anak bungsu Jaksa Agung Muda Intelijen Amir Yanto menjadi korban dalam kecelakaan beruntun di Brebes, Jawa Tengah. “Benar (Putra Jamintel tewas dalam kecelakaan),” kata Ketut di Jakarta pada Senin dinihari, 19 September 2022, dikutip dari Antara.

Selain itu, Ketut telah mendatangi rumah duka di Jakarta pada Ahad malam, 18 September 2022. Kabar meninggalnya putra bungsu Jamintel Kejaksaan Agung Amir Yanto telah beredar lewat pesan berantai.

Pesan tersebut berbunyi, “Innalilllahi Wa Innailahi Rojiun, kabar duka telah Wafat Ananda Muhammad Singgih Adika Bin Amir Yanto (Lahir: Depok, 24 Agustus 1999 - Wafat: Brebes, 18 September 2022) putra bungsu Jaksa Agung Muda Intelejen Dr Amir Yanto pada malam ini 18 September 2022 . Mohon doa Bapak dan ibu sekalian”.

Sejumlah pejabat Adhyaksa juga menggunggah status di aplikasi pesan WhatsApp yang menyampaikan belasungkawa atas musibah yang dialami keluarga Jamintel Amir Yanto. Salah satunya unggahan mantan Kepala Seksi Penerangan Hukum DKI Jakarta Nirman Nawawi.

Kecelakaan beruntun terjadi sekitar pukul 14.15 WIB melibatkan kurang lebih delapan kendaraan. Peristiwa tersebut menewaskan satu orang dan belasan orang lainnya luka-luka.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Tengah Komisari Besar Iqbal Alqudusy membenarkan peristiwa kecelakaan beruntun yang dipicu oleh asap tebal akibat pembakaran ilalang di pinggiran tol. “Asap akibat pembakaran itu menyebabkan jalan menjadi gelap sehingga terjadi kecelakaan beruntun,” kata Iqbal. 

Adapun kecelakaan terjadi melibatkan kendaraan dari arah barat menuju ke timur. Kendaraan tersebut adalah mobil jenis Toyota Fortuner bernomor polisi H-1236 IP, Toyota Avanza B-1674-EVM, Toyota Avanza H-8538-YP, Honda Civic AG-1870-ME, Mitsubishi Expander AB-1125-UP, Toyota Innova G-9133-QC.

Selain itu, Suzuki Ertiga bernomor polisi B-1781-DS, Toyota Calya B-1466-UIK, Daihatsu Xenia B-1301-BK, Chevrolet Spin D-1782-XU, serta sebuah truk boks bernomor polisi B-9076-UCG. Petugas gabungan dari kepolisian dan pengelola jalan tol langsung mengevakuasi korban jiwa dan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di ruas Tol Pejagan-Pemalang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال