AHY Bandingkan Kinerja SBY-Jokowi, Gibran Tanggapi Santai: Malah Apik

AHY Bandingkan Kinerja SBY-Jokowi, Gibran Tanggapi Santai: Malah Apik
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ditunjuk sebagai perwakilan dari Kota Solo untuk menerima sertifikat penetapan gamelan sebagai salah satu warisan budaya tak benda (WBTB) dari UNESCO, 16 September 2022. TEMPO/SEPTHIA RYANTHIE

arsipsumut.com

Wali Kota Surakarta Gibran  Rakabuming Raka menanggapi santai komentar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang membandingkan kinerja Presiden Joko Widodo dengan Susilo Bambang Yudhoyono  atau SBY. "Ora pa-pa, malah apik (tidak apa-apa, malah bagus)," kata Gibran di Solo, Senin, 19 September 2022.

Termasuk ketika dibandingkan dengan AHY, ia mengatakan tidak perlu ditanggapi berlebihan. "Kenapa harus ditanggapi, saya itu siapa. Cuma wali kota, dia kan ketua umum (Partai Demokrat). Beliau lebih di atas saya, beliau kan senior," kata Gibran.

Bahkan menurut Gibran, AHY sudah memiliki lebih banyak pengalaman dibandingkan dia. "Beliau lebih pengalaman, di TNI," kata Gibran.

Gibran juga tidak ingin membanggakan kinerja Presiden Jokowi yang merupakan ayahnya sendiri. "Kalau saya lebih suka membanggakan diri sendiri. (Mengenai kinerja Presiden Jokowi) tanya warga menilainya seperti apa," kata dia.

Sebelumnya, dalam Rapimnas Partai Demokrat, AHY menyampaikan bahwa pemerintahan Jokowi hanya sebatas gunting pita dalam proyek infrastruktur karena infrastruktur tersebut merupakan warisan dari pembangunan sejak pemerintahan SBY. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال