Update Ranking FIFA: Iran Masih Raja Asia, Indonesia Naik atau Turun Peringkat?

Update Ranking FIFA: Iran Masih Raja Asia, Indonesia Naik atau Turun Peringkat?
Ranking FIFA terbaru sudah dirilis pada 25 Agustus 2022. Ada di peringkat berapa Timnas Indonesia? (Foto: Instagram/@pssi)

arsipsumut.com

Update ranking FIFA per 25 Agustus 2022 telah diketahui. Saat ini, Iran masih menjadi yang terkuat di Asia sementara Indonesia masih belum beranjak dari posisi sebelumnya. 

Ya, sejatinya tidak banyak pergeseran posisi pada ranking FIFA pada bulan Agustus 2022 ini. Alasannya tentu karena tidak ada agenda internasional sejak bulan lalu hingga kini.

Hasilnya Iran saat ini masih memimpin benua Asia dalam perolehan poin ranking FIFA per 25 Agustus 2022 dengan perolehan 1559 poin. Dengan begitu, Iran menyandang peringkat 22 dunia dan nomor satu di Asia.

Sementara itu, di bawah Iran ada tim Asia tangguh yang lain yakni Jepang. Skuad Samurai Biru telah mengumpulkan 1555 dan menduduki ranking 24 dunia. 

Kemudian, disusul oleh Korea Selatan di peringkat ketiga Asia dan ranking 28 dunia setelah mengumpulkan 1526. Selanjutnya diikuti oleh Australia dengan ranking 39 dunia dan Qatar di ranking 48 dunia.

Lalu, bagaimana dengan ranking Indonesia pada bulan Agustus 2022 ini? Apakah naik atau malah turun? Timnas Indonesia rupanya tidak mengalami perubahan posisi. Saat ini skuad Garuda masih tertahan di ranking 155 dengan mengumpulkan 1019.19 poin.

Raihan poin yang didapat Indonesia didapat pada FIFA Matchday yang digelar akhir Mei sampai pertengahan Juni 2022 lalu. Sama halnya dengan Indonesia, negara-negara pesaing terdekat juga tak melakoni laga internasional.

Adapun bila diurutkan berdasarkan zona ASEAN, Indonesia masih di bawah Vietnam, Thailand, Filipina, dan Malaysia. Tentu ini akan menjadi PR bagi pelatih Shin Tae-yong dalam memperbaiki peringkat Indonesia di tabel ranking FIFA.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال