Piala AFF U16 2022: Jelang Lawan Vietnam, Dua Pemain Andalan Indonesia Cedera

Piala AFF U16 2022: Jelang Lawan Vietnam, Dua Pemain Andalan Indonesia Cedera
Aksi pemain Timnas U-16 Indonesia versus Singapura pada laga matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). (Sumber: PSSI)

arsipsumut.com

Jelang laga penentuan ke semifinal Piala AFF U16 2022 melawan Vietnam, Pelatih Timnas U16 Indonesia Bima Sakti mengatakan ia tidak takut meski ada dua yang pemain cedera.

Seperti diketahui, dua pemain Indonesia cedera saat U16 Indonesia menang telak 9-0 atas Singapura, Rabu (3/8/2022) malam WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, di ajang Piala AFF U-16 2022.

Salah satu pemain yang cedera adalah bek kiri, Muhammad Ridho Al Ikhsan yang digantikan pada menit ke-68 oleh Seva Ditya Rangga. Satu pemain lainnya yaitu Azzaky Eka Erlangga.

"Ada dua orang. Ridho bek kiri dan semoga tidak terlalu parah. Azzaky juga sempat cedera. Semoga dalam dua hari ini bisa pulih. Saya tidak khawatir karena pemain lain siap," kata Bima dikutip dari BolaSport, Rabu (3/8/2022).

Dijadwalkan Timnas U16 Indonesia bakal bertemu dengan Vietnam di fase grup Piala AFF U-16 2022 pada Sabtu (6/8/2022) malam WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Seperti yang diketahui, Piala AFF U-16 2022 hanya mengambil tiga juara grup dan satu runner-up terbaik untuk lolos ke semifinal.

Kondisi tersebut membuat timnas U-16 Indonesia wajib mengamankan kemenangan atau setidaknya hasil seri melawan Vietnam di laga pamungkas agar bisa lolos ke babak berikutnya sebagai juara Grup A. 

Sebelumnya diberitakan, Bima Sakti meminta skuadnya tidak terlalu berpuas diri atas kemenangan telak 9-0 lawan Singapura dalam partai lanjutan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I. Yogyakarta, Rabu (3/8/2022) malam.

Bima menyebut anak asuhnya tidak boleh terbuai kemenangan telak itu atau larut dalam euforia.

"Kami tak boleh cepat puas, tidak boleh merayakannya dengan euforia," kata Bima dalam konferensi pers pasca-pertandingan sebagaimana dikutip Antara.

Eks pemain Persema Malang itu menilai skuadnya masih memiliki kekurangan dan mesti terus belajar agar menjadi lebih baik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال