Penyebab Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo Sepi Peminat di Bursa Transfer

Penyebab Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo Sepi Peminat di Bursa Transfer
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo menyapa para penggemarnya setelah bertanding melawan Brentford dalam Liga Premier Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 2 Mei 2022. REUTERS/Phil Noble

arsipsumut.com

Keinginan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United semakin meningkat setelah kembali bersama di Old Trafford, Ahad lalu. Bermain selama 45 menit pada laga pramusim terakhir Setan Merah, ia terlihat meninggalkan stadion terlebih dulu saat pertandingan menyisakan sepuluh menit. 

Kurangnya kebugaran pemain berusia 37 tahun itu terlihat saat gagal memberi dampak permainan untuk para pemain muda Manchester United. Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa niatnya tidak berubah untuk meninggalkan United musim panas ini.

Menurut laporan AS, Ronaldo ingin meninggalkan MU sebelum Liga Primer Inggris dimulai akhir pekan ini saat Man United akan menghadapi Brighton & Hove Albion. Dia terus berlatih secara normal dengan rekan satu timnya di bawah pelatih baru Erik Ten Hag. Namun, tujuan barunya akan segera diputuskan setelah Jorge Mendes, agen Ronaldo, mencari klub peminatnya. 

Sejumlah klub sebelumnya sempat dikaitkan dengan Ronaldo dari Bayern Munchen hingga Atletico Madrid. Namun, klub-klub besar tersebut mengurungkan niatnya. Masalah gajinya yang tinggi, ketidaksesuaian dengan rencana pelatih, dan filosofi tim menjadi ganjalan. Di Manchester United, gajinya diperkirakan mencapai 385 ribu poundsterling atau setara Rp 6,9 miliar per pekan.

Adapun Manchester United bersikukuh bahwa Ronaldo, yang ingin tampil di Liga Champions musim depan, tidak dijual. Sikap Man United itu membuat Jorge Mendes tak habis pikir. Sang agen pun dikabarkan telah meminat Setan Merah untuk mengumumkan harga Ronaldo yang telah mencetak 815 gol selama 20 tahun kariernya atau rata-rata 0,73 gol per pertandingan.

Berikut sejumlah alasan klub besar mengurungkan niat mendatangkan Ronaldo, dikutip dari Marca. 

Bayern Munchen
Tim asal Jerman adalah salah satu yang pertama secara terbuka menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo tidak ada dalam rencana mereka. "Kami sampai pada kesimpulan bahwa, terlepas dari semua penghargaan yang kami semua rasakan untuknya, dia tidak akan cocok dengan filosofi kami dalam situasi saat ini," kata CEO Oliver Kahn.

PSG
Juara Ligue 1 memutuskan untuk mengubah arah perencanaan skuad mereka menyusul kepergian Mauricio Pochettino dan Direktur Olahraga Leonardo. Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi, setelah penunjukkan pelatih baru Christophe Galtier, mengatakan bahwa tim sedang membangun tim dengan komitmen jangka panjang. Menurut dia, Cristiano Ronaldo tidak sesuai dengan ide barunya tersebut.

Chelsea
Pilihan bermain untuk The Blues menjadi salah satu opsi Cristiano Ronaldo. Namun, beberapa media di Inggris telah menunjukkan bahwa Thomas Tuchel tidak menyukai striker Portugal tersebut. Ronaldo tidak memiliki tempat dalam rencana permainannya di Chelsea.

Atletico Madrid dan Real Madrid
Mantan klubnya tidak memikirkan kemungkinan kembalinya pencetak gol terbanyak dalam sejarah mereka. Di sisi lain, banyak penggemar Atletico Madrid menyatakan penentangan mereka terhadap kemungkinan penandatanganan Cristiano Ronaldo ke Wanda Metropolitano.

Serikat penggemar Atletico Madrid bahkan mengeluarkan pernyataan yang isinya menolak kemungkinan penandatanganan Ronaldo. Menurut mereka, Ronaldo mewakili antitesis dari nilai-nilai yang menjadi ciri khas Atletico Madrid. Selain itu, Presiden Atletico Enrique Cerezo mengatakan tim tidak akan melakukan perekrutan lagi untuk musim depan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال