Mengulas Sosok Kuat Maruf, ART Ferdy Sambo yang Disebut-sebut Kepergok ML dengan Putri Candrawathi

Mengulas Sosok Kuat Maruf, ART Ferdy Sambo yang Disebut-sebut Kepergok ML dengan Putri Candrawathi
Kuat Ma'ruf

arsipsumut.com

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, menghadirkan kelima tersangka dalam insiden beradarah tersebut. Irjen Ferdy Sambo sebagai dalang tewasnya Brigadir J hadir termasuk Bharada E, Bripka Ricky Rizal, Kuat Maruf dan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dalam rekonstruksi, Selasa (30/8/2022) terdapat adegan ketika Kuat Maruf dan Putri Candrawathi berada dalam satu ruangan. Adanya adegan tersebut memunculkan spekulasi lain dari kasus pembunuhan berencana ini.

Mengutip dari Channel Youtube tvonenews, mantan kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara menyebutkan bahwa Kuat Maruf melakukan hubungan badan dengan Putri Candrawathi. Hal itu diketahui Brigadir J dan keduanya dikabarkan melakukan upaya agar hubungan itu tak melebar luas.

"Motif bisa apa saja dibikin, hanya saja jangan sampai motifnya adalah Yosua melecehkan Putri Candrawathi, nggak ada itu. Yang ada Kuat dan Putri ketahuan lagi making love [ml] oleh Yosua. Yosua yang dikejar," kata Deolipa.

Meski pernyataan Deolipa belum bisa dipastikan kebenarannya. Sosok Kuat Maruf menjadi sorotan saat ini. Bahkan namanya sempat trending di Twitter.

Sosok Kuat Maruf sendiri tak begitu menonjol saat pengungkapan kasus hingga rekonstruksi dimulai. Berikut beberapa ulasan sosok Kuat Maruf yang disebut memiliki hubungan spesial dengan Putri Candrawathi.

ART senior yang dekat dengan keluarga Sambo

Nama Kuat Maruf muncul ketika Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (9/8/2022). Dirinya ditetapkan sebagai tersangka ketiga setelah Bharada E dan Bripka RR (Ricky Rizal).

Disebutkan, Kuat Maruf merupakan warga sipil yang tidak terikat dengan institusi Polri. Kuat merupakan ART senior yang sudah lama bersama Ferdy Sambo dan keluarga.

Dipanggil om Kuat

Meski tak memiliki jabatan penting, Kuat Maruf memang terlihat lebih senior dibanding ajudan-ajudan Ferdy Sambo dan istri. Kuat dipanggil juga sebagai om Kuat mengingat posisinya sebagai orang yang cukup lama bersama Sambo.

Dikaitkan dengan skuat lama yang ancam Brigadir J

Dalam perjalanan kasus pengungkapan pembunuhan Brigadir J, disebutkan almarhum 27 tahun ini sempat mendapat ancaman dari skuat lama. Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukumnya, Kamaruddin Simanjuntak.

Meski tak membeberkan siapa orang dibalik skuat lama tersebut, muncul indikasi salah satu di dalam skuat tersebut nama Kuat Maruf.

Hingga kini penyelidikan Timsus Polri masih berjalan untuk mengungkap kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J.

Rekonstruksi sendiri yang digelar sejak pukul 09.00 WIB menampilkan 78 adegan dari dua TKP berbeda. terdiri atas 16 adegan peristiwa di Magelang, 35 adegan di TKP Saguling III dan 27 adegan di TKP Duren Tiga Nomor 46.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال