Man United Vs Liverpool: 200 Juta untuk Mo Salah

Man United Vs Liverpool: 200 Juta untuk Mo Salah
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berselebrasi usai membobol gawang Manchester United. Liverpool vs Man United merupakan laga tunda pekan ke-30 Liga Inggris 2021-2022 yang digelar di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Mo Salah punya peluang mematri status sebagai legenda dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 antara Man United vs Liverpool, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.(AFP/OLI SCARFF)

arsipsumut.com

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah disebut layak dilabeli banderol 200 juta euro. Laga Man United vs Liverpool bisa jadi panggung Mo Salah mematri status legenda. Mohamed Salah dinilai akan menjadi salah satu aktor kunci dalam laga sengit pada pekan ketiga Liga Inggris atau Premier League 2002-2023 antara Man United vs Liverpool, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. 

Mo Salah merupakan mimpi buruk bagi Man United dalam sepasang perjumpaan di Liga Inggris musim lalu, di mana Liverpool menang telak 5-0 dan 4-0. Hattrick alias torehan tiga gol diukir Salah saat Liverpool menggilas Man United 5-0 di Old Trafford pada pekan ke-9 Premier League 2021-2022.

Nama Salah lantas dua kali tertera di papan skor ketika Liverpool membekap Manchester United 4-0 di Stadion Anfield, pada pekan ke-30 Liga Inggris musim lalu. “Salah selain merupakan pemain hebat, adalah pria luar biasa, rendah hati, sopan, dan selalu siap. 

Saya tahu jika dia pindah ke tim seperti Liverpool, dia akan semakin hebat,” kata eks rekan setim Salah di AS Roma sekaligus legenda sepak bola Italia, Francesco Totti. Totti yang bermain bareng Mo Salah di AS Roma pada rentang 2015-2017 belum selesai memuji sang eks rekan satu ruang ganti. 

“Jika saya menjadi presiden sebuah tim saya akan bersedia membayar setidaknya 200 juta euro untuknya,” kata Totti seperti dilansir dari Football Italia baru-baru ini. Banderol 200 juta euro atau sekitar 2,9 triliun rupiah yang disematkan Totti kepada Salah sekilas tampak terlalu bombastis. 

Akan tetapi, impak yang diberikan Salah buat Liverpool memang luar biasa. Simak saja torehan golnya ke gawang Man United.

Sampai kini, Mo Salah tercatat sudah sembilan kali menjebol gawang Man United di semua ajang.

Bagi Salah, Man United “selevel” dengan tim semodel West Ham dan Watford yang juga pernah sembilan kali dijebolnya. MU, West Ham, dan Watford, merupakan tiga tim yang selama ini menjadi lumbung gol favorit eks penyerang Basel tersebut. 

Alhasil, Salah kini tinggal berjarak satu gol lagi untuk mematri status legendanya di Liverpool. Andai bisa kembali menjebol gawang Man United pada pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023, Salah akan menjadi pilar Liverpool pertama yang mampu mencapai torehan dua digit gol di laga bertajuk North West Derby (derbi Barat Laut).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال