MU Tebus Antony Rp1,4 Triliun, Penjualan Pemain Termahal Ajax

MU Tebus Antony Rp1,4 Triliun, Penjualan Pemain Termahal Ajax
Antony dilaporkan bakal segera bergabung dengan Manchester United jelang penutupan bursa transfer musim panas / Foto: Marca

arsipsumut.com

Antony dilaporkan bakal segera bergabung dengan Manchester United jelang penutupan bursa transfer musim panas. Itu diketahui setelah klub raksasa Liga Inggris menaikkan harga dari 90 juta euro (Rp1,3 triliun) menjadi 100 juta euro (Rp1,4 triliun). 

Antony memang sudah lama dikaitkan dengan kepindahannya ke MU pasca Erik ten Hag menangani Setan Merah. Beberapa pendekatan terus dilakukan hingga akhirnya klub berani menebus pemain berusia 22 tahun itu sebesar 100 juta euro. 

Selain masalah harga, tanda kepergian Antony ke MU juga sudah terlihat ketika ia tidak bermain satu menit pun saat Ajax Amsterdam merebut kemenangan 2-0 atas Utrecht. Ia juga tidak berpartisipasi dalam pertandingan sebelumnya melawan Sparta Rotterdam.

"Saya harap fans Ajax mengerti saya, karena masa depan pesepak bola sama sekali tidak pasti dan peluangnya bisa unik. Saya tidak meminta Ajax untuk melepaskan saya, saya meminta mereka untuk menjual saya dengan tawaran tertinggi yang pernah ada untuk seorang pemain Eredivisie," kata Antony. 

"Saya telah mendesak masalah ini sejak Februari sehingga klub dapat membangun kembali tim dengan ketenangan pikiran." 

Menurut laporan Marca, Senin (29/8/2022), penandatangan kontrak dapat dilakukan secara resmi dalam beberapa jam ke depan. Jika kabar ini benar, Antony akan menjadi pemain kelima yang direkrut MU pada bursa transfer musim panas ini.

Antony nantinya akan terdaftar sebagai pemain dengan penjualan termahal Ajax. Sebelumnya, Aurelien Tchouameni menjadi pemain dengan penjualan termahal Ajax saat hengkang ke Real Madrid.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال