Luis Suarez Resmi Jadi Pemain Nacional, Lionel Messi Kirim Pesan Ini

Luis Suarez Resmi Jadi Pemain Nacional, Lionel Messi Kirim Pesan Ini
Gaya selebrasi pemain Atletico Madrid Luis Suarez setelah mencetak gol ke gawang Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol, 2 Oktober 2021. REUTERS/Sergio Perez

arsipsumut.com

Setelah 16 tahun, Luis Suarez resmi mengakhiri kariernya di sepak bola Eropa. Setelah kontraknya bersama Atletico Madrid habis, pemain berjuluk El Pistolero memutuskan untuk pulang ke Uruguay dan membela klub masa mudanya, Nacional.

El Pistolero memulai karier sepak bolanya di Nacional, salah satu dari dua raksasa sepak bola Uruguay bersama Penarol. Ia telah menandatangani kontrak enam bulan yang akan membawa bermain hingga akhir tahun.

Pada hari Minggu, 31 Juli 2022, ia resmi diperkenalkan kepada para penggemar di Estadio Gran Parque Central. Ribuan orang datang untuk melihat kepulangannya. Sahabat Suarez, Lionel Messi, pun memberi pesan soal keputusan Suarez melanjutkan kariernya di Nacional.

“Halo Gordo! Nah, Anda sudah ada di sana. Aku ingin mengirimimu pelukan hangat. Untuk mendoakan yang terbaik untuk fase baru kariermu saat ini. Saya tahu betapa pentingnya bagimu untuk berada di sana di Nacional, di rumahmu, di negaramu setelah sekian lama. Untuk mempersiapkan Piala Dunia, karena tidak banyak yang harus dilakukan,” ujar Messi dalam pesan videonya.

"Saya mendoakan yang terbaik buat kamu. Sekarang saya harus mengikuti Nacional dari sini juga. Kami, penggemar Newell's, tidak memiliki kenangan indah dengan Nacional. Kamu sudah tahu bahwa aku sangat mencintaimu dan apapun untukmu. Saya berharap yang terbaik untuk Anda dan mudah-mudahan kita akan segera bertemu.”

Messi mengacu pada final Copa Libertadores 1988. Saat itu, Newell's Old Boys, klub masa kecil La Pulga, kalah agregat 3-1 dari Nacional. Newell's kala itu dibela oleh Gerardo Martino, mantan pelatih Messi di Barcelona, dan Gabriel Batistuta muda.

Messi dan Suarez adalah dua kunci Barcelona saat sukses meraih gelar Liga Champions 2015. Empat tahun berkarier di Anfield, ia bergabung bersama Barcelona pada 2014. Ia berhasil mencapai puncak performanya di Camp Nou. Dari 191 penampilan, ia mencetak 147 gol. Ia juga menjadi bagian trio mematikan Barca bersama Messi dan Neymar.

Kariernya meredup setelah Barcelona di era kepelatihan Ronald Koeman membuangnya. Ia hijrah ke Atletico Madrid dengan nilai transfer hanya 6 juta euro atau sekitar Rp 106 miliar saat itu. Ia berhasil membantu Atletico Madrid memenangkan La Liga 2020-2021. Ia mencetak 21 gol dalam 32 pertandingan. 

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. REUTERS/Albert Gea

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال