Liverpool Bantai Bournemouth 9-0, Roberto Firmino Cetak Brace

Liverpool Bantai Bournemouth 9-0, Roberto Firmino Cetak Brace
Striker Liverpool Roberto Firmino merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Bournemouth di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 27 Agustus 2022. Oli SCARFF / AFP

arsipsumut.com

Liverpool berpesta gol setelah mencukur Bournemouth sembilan gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris. Ini juga menjadi kemenangan pertama The Reds di Liga Inggris musim ini.

Pada pertandingan di Anfield, Sabtu (27/8/2022) malam WIB, Liverpool sudah unggul 5-0 di babak pertama lewat Luis Diaz, Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk.

Di babak kedua, skuat besutan Jurgen Klopp menambah empat gol lagi lewat bunuh diri Chris Mepham, gol kedua Firmino, Fabio Carvalho, dan gol kedua Diaz dan memastikan Liverpool menang 9-0.

Kemenangan pertama Liverpool tersebut membuat mereka naik ke posisi kesembilan dengan 5 poin dari empat laga. Sementara Bournemouth di posisi ke-16 dengan tiga poin.

Liverpool sudah bermain agresif sejak awal. Luis Diaz membuka pesta gol Liverpool lewat sundulannya di menit ketiga setelah menyambut crossing Roberto Firmino

Pada menit keenam, Harvey Elliott memperbesar keunggulan The Reds menjadi 2-0 setelah menembak kencang ke pojok gawang tanpa bisa dihalau Mark Travers.

Trent Alexander-Arnold mengubah keunggulan Liverpool menjadi 3-0 di menit ke-28. Umpan pendek Firmino diteruskan Trent dengan tendangan kerasnya.

Tiga menit berselang, Firmino akhirnya bikin gol setelah menghantam bola liar dengan sepakan voli ke gawang tim tamu. Gol tersebut membuat Liverpool sudah unggul 4-0.

Sundulan dari Virgil van Dijk di menit ke-45 meneruskan sepak pojok Andrew Robertson membuat Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0.

Di babak kedua, Liverpool melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-46, Chris Mempham gagal menghalau bola crossing Trent dan malah masuk ke gawang sendiri dan membuat skor menjadi 6-0.

Firmino kembali mencetak gol dan membuat Liverpool unggul 7-0 di menit ke-62 yang berasal dari gol kedua Firmino di laga ini. Robertson mengirimkan crossing yang gagal disapu pertahanan Bournemouth dan disambar Firmino.

Fabio Carvalho juga mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol di menit ke-81 dan membuat skor 8-0. Tiga menit berselang Luis Diaz menanduk bola dan membuat skor menjadi 9-0. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال