Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid di Puncak, Aman dari Kejaran Barca Pekan Ini

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid di Puncak, Aman dari Kejaran Barca Pekan Ini
Karim Benzema (tengah) merayakan gol penaltinya ke gawang Celta Vigo. Real Madrid bertandang ke markas Celta Vigo pada pekan kedua Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Balaidos, Minggu (21/8/2022) dini hari WIB. Laga Celta Vigo vs Real Madrid berakhir 1-4.(AFP/MIGUEL RIOPA)

arsipsumut.com

Klasemen Liga Spanyol 2022-2023 saat ini dikuasai oleh Real Madrid. Los Blancos mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Tripon terbaru Real Madrid didapat dari lawatan ke markas Celta Vigo pada jordana kedua, Minggu (21/8/2022) dini hari WIB. 

Bermain di Stadion Balaidos, Real Madrid membungkam tuan rumah Celta Vigo dengan skor meyakinkan, 4-1. Empat gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema (14' -pen), Luka Modric (41'), Vinicius Junior (56'), dan Federico Valverde (66').

Tim tamu sebetulnya bisa mencetak lima gol, tetapi akhirnya gagal karena eksekusi penalti Eden Hazard pada menit ke-87, ditahan kiper lawan. Adapun satu gol balasan Celta Vigo tercipta pada menit ke-23 melalui sepakan 12 pas Iago Aspas. 

Sebelum memenangi duel Celta Vigo vs Real Madrid, pasukan Carlo Ancelotti lebih dulu mengalahkan Almeria 2-1 pada pekan pertama. Koleksi poin Real Madrid sekarang sama dengan milik Real Betis dan Osasuna, yang menempati urutan 2-3 klasemen Liga Spanyol.

Kedua tim tersebut juga selalu menang pada dua laga pertama. Pekan ini, Betis unggul 2-1 atas Real Mallorca, sedangkan Osasuna melibas Cadiz 2-0. Sementara Real Madrid berada di puncak klasemen Liga Spanyol, sang rival, Barcelona, tertahan di peringkat ke-10. 

Tim besutan Xavi Hernandez tersebut baru mengantongi satu poin dari satu pertandingan usai diimbangi Rayo Vallecano pada pekan pertama. Barelona baru akan memainkan pertandingan kedua mereka di Liga Spanyol pada Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Robert Lewandowski dijadwalkan bertandang ke markas Real Sociedad, Stadion Anoeta. Jika menang, poin Barcelona akan bertambah menjadi empat. Belum bisa menyamai Real Madrid, tetapi setidaknya mendekati supaya tidak semakin tertinggal dalam persaingan gelar juara.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال