Kata Jurgen Klopp Soal Kontrak Jangka Panjang Mohamed Salah di Liverpool

Kata Jurgen Klopp Soal Kontrak Jangka Panjang Mohamed Salah di Liverpool
Aksi pemain Liverpool, Mohamed Salah saat menjebol gawang Manchester City dalam laga Community Shield di Stadion King Power, Inggris, 30 Juli 2022. REUTERS/Tony Obrien

arsipsumut.com

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai bahwa Mohamed Salah akan bersinar di Liga Inggris 2022-2023 setelah mengakhiri spekulasi masa depannya di Anfield. Ia mendukung penyerang asal Mesir itu setelah menandatangani kontrak jangka panjang bersama The Reds.

Salah, yang mencetak 31 gol untuk Liverpool musim lalu, menandatangani kontrak tiga tahun pada Juli lalu. Ia berhasil membawa The Reds menjadi juara Piala FA dan Piala Liga Inggris. “Dia dalam kondisi yang sangat bagus dan tentu saja dia senang berada di sini,” kata Klopp menjelang pertandingan pembuka melawan Fulham pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022.

"Sudah jelas itu untuknya, dan saya katakan kami akan menyelesaikan kesepakatan, itu masih merupakan hal yang terbuka dan semua orang membicarakannya. Sejujurnya, saya tidak melihat itu semua terlalu mengganggunya," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Salah juga tampil di Piala Afrika 2022 meski gagal membawa Mesir menjadi juara usai kalah dari Senegal di partai final. "Setelah beberapa pekan liburan, Mo selalu penuh tenaga dan energi dan dia kembali dalam kondisi yang baik. Dia terlihat sangat tajam di seluruh pra-musim. Semoga itu berlanjut."

Dengan pindahnya Sadio Mane ke Bayern Munchen, akan ada harapan pada Salah untuk memimpin lini depan Liverpool. Mantan pemain AS Roma bakal mendapat dukungan striker asal Uruguay Darwin Nunez yang menjadi rekrutan terbaru Liverpool musim ini.

Liverpool mengakhiri musim lalu dengan bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Mereka kalah bersaing dari Manchester City yang unggul satu poin di atas The Reds. 

Selain Mohamed Salah, Klopp juga memuji Fabio Carvalho, pemain muda yang dibeli Liverpool dari Fulham di bursa transfer musim panas ini. Ia yakin Fabio akan menjadi pemain penting untuk The Reds pada masa mendatang.

"Dia pemain top dengan bakat besar. Saya sangat senang memilikinya. Sangat penting bagi kami karena kami juga mengandalkan kelompok usia ini. Kami tidak menunggu sampai mereka berusia 22-23 tahun atau apa pun dan menggunakannya. Dia siap seperti Harvey Elliot di kelompok usia yang sama."

"Itu keren sekali. Kami semua membutuhkan keberuntungan untuk melakoni musim ini, termasuk dari cedera. Tetapi tanpa itu dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami," kata Jurgen Klopp.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال