Elon Musk Mau Panggil Mantan Bos Twitter Jack Dorsey di Pengadilan

Elon Musk Mau Panggil Mantan Bos Twitter Jack Dorsey di Pengadilan
Logo Twitter. © gsmarena.com

arsipsumut.com

Di tengah persiapan sidang antara Twitter dan Elon Musk di pengadilan negeri Delware pada 17 Oktober mendatang, tim hukum Musk mengajukan panggilan pengadilan untuk Jack Dorsey, mantan CEO Twitter.

Pemanggilan ini dilakukan sebagai upaya hukum untuk meninggalkan kesepakatan akuisisi senilai USD44 miliar. Tim hukum Musk berencana memperkuat argumen mereka bahwa Twitter tidak mengatakan yang sebenarnya tentang pengukuran bot dan spam di antara pengguna aktif harian di platformnya.

Dorsey, yang sejak November telah mengundurkan diri dari Twitter, kabarnya merupakan sosok yang mendorong Musk untuk membeli perusahaan media sosial raksasa itu. Ia menyerahkan kendali perusahaan yang dibesarkannya kepada Parag Agrawal, CEO Twitter saat ini.

Dilaporkan The Verge pada Rabu (24/8), Dorsey diminta untuk menyerahkan informasi beserta tujuh dokumen terkait akuisisi, akun palsu, perhitungan jumlah pengguna, penggunaan mDau oleh Twitter, dan lain-lain.

Tercantum dalam panggilan pengadilan, berikut daftar informasi yang diminta Musk kepada Dorsey:

1. Dokumen dan Komunikasi mengenai Penggabungan dan transaksi yang dimaksud oleh Penggabungan, Perjanjian Penggabungan setiap akuisisi atau transaksi potensial antara Tergugat dan Twitter, potensi atau perolehan aktual Tergugat atas saham biasa Twitter, potensi keanggotaan Tergugat di dewan Twitter, serta Dokumen dan Komunikasi sebaliknya mengenai Twitter dan salah satu Tergugat.

2. Dokumen dan Komunikasi yang mencerminkan, merujuk ke, atau terkait dengan dampak atau pengaruh akun palsu atau spam pada bisnis dan operasi Twitter.

3. Dokumen dan Komunikasi yang mencerminkan, merujuk, atau terkait dengan penggunaan mDAU oleh Twitter sebagai “Metrik Utama”, sebagaimana tercantum dalam pengajuan SEC Twitter, termasuk Dokumen dan Komunikasi yang mencerminkan, merujuk, atau terkait dengan hubungan antara mDAU dan hadiah Twitter atau pendapatan masa depan atau EBITDA.

4. Dokumen dan Komunikasi yang mencerminkan, merujuk ke, atau terkait dengan penggunaan Twitter atas metrik pengguna lain selain mDAU, termasuk namun tidak terbatas pada, pengguna aktif harian, pengguna aktif bulanan, keterlibatan pengguna harian, keterlibatan pengguna bulanan, atau keterlibatan iklan.

5. Dokumen dan Komunikasi yang menjelaskan proses atau alur kerja apa pun, selain Audit mDAU dan alur kerja penangguhan, yang digunakan, telah digunakan, atau telah didiskusikan atau dipertimbangkan untuk digunakan oleh Twitter untuk mendeteksi dan melabeli akun sebagai spam atau palsu.

6. Dokumen yang mencerminkan rencana bisnis atau analisis untuk mencapai target mDAU.

7. Dokumen dan Komunikasi yang berkaitan dengan penggabungan mDAU ke dalam kompensasi eksekutif atau direktur, termasuk namun tidak terbatas pada target kompensasi tahunan, kumpulan bonus, rencana insentif, atau unit saham terbatas berbasis kinerja.

Selain Dorsey, Hakim Kathleen McCormick juga memberi Musk akses untuk memperoleh informasi dari Kayvon Beykpour, mantan kepala produk Twitter. Dalam pengajuan terpisah pada Selasa (22/8), Musk juga memanggil Bruce Fulk, mantan eksekutif Twitter yang dipecat bersamaan dengan Beykpour.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال