DANA Resmi Jadi Dompet Digital Pertama yang Layani QRIS Lintas Negara

DANA Resmi Jadi Dompet Digital Pertama yang Layani QRIS Lintas Negara
Ilustrasi foto aplikasi Dana [Istimewa]

arsipsumut.com

Salah satu agenda prioritas dalam Presidensi G2O Indonesia 2022, yakni sistem pembayaran lintas negara yang cepat, murah, transparan, dan inklusif sebagaimana disampaikan oleh Gurbernur Bank Sentra ASEAN pada April lalu.

DANA jadi salah satu pihak yang menyampaikan dukungannya terhadap ekosistem pembayaran yang sesuai dengan tujuan ini seiring dengan program pemulihan ekonomi.

Saat ini, DANA jadi satu-satunya penyedia jasa pembayaran non-bank yang dipercaya Bank Indonesia dalam pembayaran via QRIS lintas negara.

CEO & Co-Founder DANA Indonesia, Vince Iswara mengatakan pihaknya menyambut baik kepercayaan yang diberikan oleh Bank Indonesia kepada DANA sebagai dompet digital pertama yang menerapkan QR cross border.

"Implementasi ini selaras dengan visi DANA yang terus berkomitmen untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan sebagaimana prioritas strategis Oemerintah. Didukung teknologi inklusif dan platform ekosistem terbuka yang DANA miliki, kami siap menghadirkan pengalaman bertransaksindigital lintas negara yang prima untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna," tutur Vince dalam keterangan tertulis pada Selasa (30/8/2022).

DANA juga menegaskan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia dengan menyukseskan penggunaan QR cross border yang berkelanjutan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال