Cara Mudah Mengaktifkan Akun WhatsApp Business ke Profil Instagram

Cara Mudah Mengaktifkan Akun WhatsApp Business ke Profil Instagram
WhatsApp Business

arsipsumut.com

Baik WhatsApp atau Instagram merupakan media sosial yang masif digunakan masyarakat, terlebih untuk pelaku bisnis. Hadirnya WhatsApp Business membantu mereka untuk menunjang aktivitas penjualan dan pelayanan mereka.

Dalam studi yang terbit pada 2020 menyebutkan bahwa WhatsApp Business mampu menciptakan nilai positif bagi pelanggan. Salah satunya berupa mempertahankan dan memperkuat relasi sehingga pelanggan semakin mampu melihat kinerja penjual.

Selain itu, kehaditan WhatsApp Business juga berpeluang untuk menambahkan jumlah kontak pelanggan dari sebuah engagement. Hal ini dapat dilakukan dengan mengaktifkan akun WhatsApp Business di Instagram.

Melansir Antara, fitur ini dapat menghubungkan dan memulai percakapan dengan para penjual hanya dengan satu klik saja. Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian, menyatakan bahwa fitur ini mendukung para UMKM untuk bertumbuh.

"Instagram berkomitmen membantu UMKM dan pelaku bisnis memasarkan produk mereka, serta mendorong penjualan, terutama pada masa pandemi seperti ini," kata Pieter.

Ada pula cara untuk mengaktifkan semisal Anda tertarik menggunakannya, dan jika tidak dibutuhkan lagi Anda dapat menonaktifkannya kembali. Namun disebutkan dalam faq.whatsapp.com, ada beberapa persiapan yang perlu Anda persiapkan sebelum mengaktifkannya.

Pertama, pastikan bahwa akun Instagram Anda telah memakai mode professional untuk bisnis. Kedua, Anda juga harus mengubah mode WhatsApp biasa dengan WhatsApp Business. Terakhir, perlu meng-update versi terbaru dari kedua aplikasi tersebut.

Setelah semua telah disiapkan, kemudian Anda dapat mengikuti beberapa langkah untuk mengaktifkannya sesuai pada laman faq.whatsapp.com berikut ini:
  • Buka aplikasi WhatsApp Business.
  • Pada Android, klik opsi lainnya. Pada iPhone, klik pengaturan.
  • Lanjut untuk mencari Fitur bisnis, kemudian masuk ke Facebook dan Instagram.
  • Klik Instagram, lalu klik juga lanjutkan. Hal ini membantu Anda untuk membuka halaman login pada aplikasi Instagram.
  • Masukkan informasi login untuk akun Instagram Anda. Tekan Login. Anda juga dapat mengetuk Lanjutkan dengan Facebook untuk login menggunakan akun Facebook Anda.
  • Jika sebelumnya Anda telah bergabung dengan akun profesional di Instagram, maka Anda bisa langsung melanjutkan tahap ini. Namun jika belum, maka Anda perlu memperbarui tipe akun.
  • Proses dengan meng-klik lanjut.
  • Pilih Bisnis atau Kreator. Lalu ketuk Lanjut terus-menerus.
  • Konfirmasikan informasi akun Anda. Klik panel tambahkan dan kembali ke WhatsApp.
  • Setelah kembali ke aplikasi WhatsApp Business, maka akan terlihat akun Instagram yang ditautkan di bagian atas layar Facebook & Instagram.
Demikian cara untuk mengaktifkan WhatsApp Business ke laman Instagram Anda. Anda bisa praktekan ini sendiri untuk membantu bisnis Anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال