Borneo FC VS Dewa United, Kejutan Pesut Etam untuk Taktik Bertahan

Borneo FC Vs Dewa United, Kejutan Pesut Etam untuk Taktik Bertahan
Pemain Borneo FC foto bersama suporter usai pertandingan pekan 4 Liga 1 2022-2023 melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/8/2022) sore. Terkini, pekan keenam Liga 1 2002-2003 akan memuat duel Borneo FC vs Dewa United.(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

arsipsumut.com

Borneo FC merupakan salah satu tim yang bermain sangat konsisten selama Liga 1 2022-2023. Dewa United jadi ujian selanjutnya untuk Borneo FC. 

Laga pekan ke-6 Liga 1 2022-2023 memuat duel antara Borneo FC vs Dewa United di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (23/8/2022), petang. 

Perbandingan posisi kedua tim di klasemen Liga 1 saat ini cukup jomplang. Borneo FC yang sudah mengoleksi 12 poin duduk di peringkat ke-3 klasemen sementara. 

Sedangkan Dewa United FC baru mengumpulkan enam poin dan bertengger di peringkat ke-11 klasemen Liga 1. 

Melihat perbedaan hasil tersebut, pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, tidak kaget andaikan tim tamu akan bermain bertahan menghadapi timnya.

Sebab, ia melihat taktik bertahan diterapkan Dewa United FC saat berhadapan dengan Madura United pekan lalu. 

Pada laga tersebut, Dewa United FC hanya kalah tipis 0-1 dari Madura United. Hasil tersebut cukup layak jadi perhatian lantaran Madura United adalah tim paling produktif di Liga 1 sampai saat ini. 

"Mereka datang ke sini pasti berniat untuk bermain bertahan. Maka kami akan mencari cara untuk membangun serangan, mengatur permainan, sampai memberi kejutan untuk mereka," ujar Milomir Seslija, pelatih yang biasa disapa Milo. 

"Mereka adalah tim dengan fisik yang bagus dan bertahan dengan bagus. Serangan mereka juga terorganisasi. Mereka telah memberikan banyak problem bagi Madura dan kami telah belajar banyak dari laga itu," kata Milo lagi.

Milomir Seslija tidak ingin kekuatan pertahanan Dewa United FC menjadi momok bagi timnya di laga kandang nanti. Oleh sebab itu, ia mengaku sudah menyiapkan skema khusus di latihan.

"Kami akan mencobanya. Kami sudah menyiapkan skemanya di latihan hari ini dan akan menerapkannya di pertandingan," katanya. 

Ia mengungkapkan raihan poin penuh pada laga melawan Dewa United berarti dua hal. Pertama, Borneo FC akan terus menempel Madura United dan PSM Makassar di posisi satu-dua klasemen sementara Liga 1 2022-2023. 

Kedua, Borneo FC ingin mempertahankan rekor menawan tim di kandang sendiri. "Kami bermain di rumah, maka kami harus menunjukkan pertahanan dan mentalitas yang kuat untuk menyerang. 

Saya percaya dengan kualitas dan karakter pemain saya," ucap Milomir Seslija, pelatih asal Bosnia-Herzegovina. 

"Tekad seperti itu harus dilakukan ketika main di rumah sendiri. Kami harus serius dan memberikan energi penuh, serta berhasrat untuk menang," kata Milo mengakhiri.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال