Bali United Vs Persik, Hormat Teco buat Macan Putih yang Puasa Tripoin

Bali United Vs Persik, Hormat Teco buat Macan Putih yang Puasa Tripoin
Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco memberi instruksi saat melawan Kedah Darul Aman FC pada laga babak penyisihan Grup G AFC Cup 2022 yang berakhir dengen skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022) malam. Terkini, Teco tengah menyongsong duel Liga 1 2022-2023 antara Bali United vs Persik, Sabtu (27/8/2022).(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

arsipsumut.com

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, menaruh respek kepada Persik yang belum menang di Liga 1 2022-2023. Bali United diunggulkan menang atas Persik Kediri pada laga pekan ke-7 Liga 1 2022-2023. 

Partai Bali United vs Persik akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (27/8/2022) sore.  

Bali United, tim berjuluk Serdadu Tridatu, saat ini berada di posisi 5 klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 12 poin, hasil dari empat kemenangan dan dua kekalahan. 

Anak asuh Teco juga sedang dalam tren bagus lantaran baru menuai dua kemenangan beruntun atas Barito Putera (2-1) dan Persib (3-2). Sedangkan, Persik saat ini berada di dasar klasemen Liga 1 dengan raihan satu poin saja, hasil dari satu seri dan lima kekalahan beruntun.

Persik, tim berjuluk Macan Putih, juga menjadi tim peserta Liga 1 dengan torehan poin paling sedikit hingga saat ini. 

Mereka masih puasa tripoin alias kemenangan. Karena itu, kondisi Bali United dan Persik jelas tampak kontras. Bali United sedang panas-panasnya untuk kembali ke papan atas. 

Sedangkan, Persik masih berkutat dengan masalah internal, selepas berakhirnya kerja sama dengan sang pelatih, Javier Roca.

Walau begitu, Stefano Cugurra enggan mengurangi injakan pedal gas. Baginya, tampil total dengan kekuatan penuh justru adalah cara terbaik untuk menghormati Persik.

“Saya sebagai pelatih saya respek siapa pun yang menjadi lawan. Saya tidak terlalu lihat situasi internal mereka (Persik),” tutur Teco, pelatih yang sudah merasakan tiga gelar juara Liga 1 Indonesia itu. 

Motivasi Persik memburu kemenangan perdana di Liga 1 2022-2023 lantas jadi alasan Bali United untuk memasang alarm waspada. “Yang penting tim kami harus kerja. 

Kami sudah perbaiki tim sekarang, kami harus respek terhadap Persik Kediri,” ujar Stefano Cugurra. “Meskipun (Persik) ada di posisi bawah, tapi (akhir kompetisi) masih sangat jauh, semua bisa terjadi. 

Kami dekat dengan puncak klasemen juga. Ini situasi sepak bola masih awal kami harus kerja keras,” katanya mengakhiri.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال