BREAKING NEWS - Menangis, Putri Candrawathi Kini Muncul di Publik: Saya Tulus Mencintai Suami Saya

BREAKING NEWS - Menangis, Putri Candrawathi Kini Muncul di Publik: Saya Tulus Mencintai Suami Saya
Putri Chandrawathi, istri Irjen ferdy Sambo akhirnya muncul di publik, terkuak fakta baru kasus Irjen Ferdy Sambo, kabar istri dan keluarga terbaru. 

arsipsumut.com

Putri Chandrawathi, istri Irjen ferdy Sambo akhirnya muncul di publik, terkuak fakta baru kasus Irjen Ferdy Sambo, kabar istri dan keluarga terbaru.

Dalam tayangan breaking news metro TV, Putri Chandrawathi terlihat di lokasi mako Brimob pada, Minggu (7/8/2022).

Berdasarkan informasi, kedatangan Putri Chandrawathi ini bersama Tim Pengacara ini untuk menjenguk irjen ferdy Sambo.

Selain membesuk, keluarga ingin mengantarkan pakaian ganti dan keperluan lainnya untuk irjen ferdy Sambo.

Kehadiran Putri Chandrawathi juga atas rekomendasi piskolog klinis.

Namun, rombongan belum diizinkan untuk menjenguk ke dalam Mako Brimob.

"Saya Putri bersama anak-anak, saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya. Saya mohon doa biar kami sekeluarga dapat menjalani masa yang sulit ini. Dan saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan kelurga alami," kata Putri.

Alasan Putri Chandrwathi tak pernah muncul di muka publik

Seperti diketahui, kasus dugaan pelecehan seksual oleh Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J masih menyimpan pertanyaan besar.

Pasalnya, PC inisial istri mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo selaku pelapor belum juga muncul ke publik.

Tim Kuasa Hukum PC Patra M Zen mempunyai jawaban atas pertanyaan publik mengapa kliennya belum mau memberi pernyataan.

"Kalau soal munculnya di publik kalau soal dia mau memberikan keterangan tentu hak beliau tapi yang saya bisa pastikan ada psikolog klinis yang memberikan asesmen penilai," kata Patra di kantor Tribun Network, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Menurutnya, keberadaan psikolog klinis sangat penting dalam konseling dan pendampingan.

"Kalau psikolognya bilang nggak baik dia memberikan keterangan, enggak baik dia keluar, iya tentu pihak keluarga melarang," lanjut dia seperti dilansir Tribunnews.com di artikel berjudul Mengapa Istri Ferdy Sambo Tidak Pernah Muncul di Publik, Ini Jawaban Kuasa Hukum.

BREAKING NEWS - Menangis, Putri Candrawathi Kini Muncul di Publik: Saya Tulus Mencintai Suami Saya
Potret Putri Candrawathi atau Ny. Putri Ferdy Sambo, istri Kadiv Propam Polri, yang diunggah oleh Albert Kleo, make up artist (MuA) yang menjadi langganannya. Terjawab sudah kenapa Putri Chandrawathi tidak pernah muncul di publik, terkuak fakta baru kasus Irjen Ferdy Sambo, kabar istri dan keluarga terbaru. (FB/FOTOKITA.NET)

Simak lanjutan wawancara Wakil Direktur Pemberitaan Domuara Damianus Ambarita dengan Pengacara Istri Ferdy Sambo Patra M Zen:

Bagaimana tim kuasa hukum ibu PC dapat menjawab keraguan publik terkait bintara melecehkan istri jenderal?

Jadi begini dalam peraturan perundangan yang memberikan laporan atau korban kekerasan seksual dia punya hak untuk didampingi ke psikolog, baik psikolog klinis maupun dalam proses penyidikan dia akan diobservasi oleh psikologi forensik.

Ini punya keahlian, jadi konteksnya adalah memberikan keterangan pada saat memberikan keterangan itu bukan seperti BAP orang yang tindak pidana korupsi, bukan.

Hanya diverifikasi benar enggak ibu melapor, benar. Kapan kejadiannya ya, tanggalnya disebut, bagaimana itu kejadiannya ya,

Nah itu keterangannya kalau sudah diberikan itu sudah cukup, Kenapa karena memang undang-undang 12 dia, beda dengan pembuktian umum korban kekerasan.

Bayangkan undang-undang kita mengatur hanya keterangan korban dan saksi bersesuaian dengan alat bukti lain itu sudah bisa orang dijadikan tersangka, maupun divonis.

Saya senang betul ini sebagai salah satu kampanye sosialisasi bagi saya untuk mau bilang sama tribunners bahwa kita punya undang-undang 12 Tahun 2022 sekaligus memberitahukan media agar memberitakan korban kekerasan sebenarnya enggak boleh sebut nama itu. Harus pakai inisial.

Bukan karena beliau satu terkenal karena suaminya jenderal sehingga harus diinisialkan karena tindakan asusila?

Persoalannya orang-orang banyak juga pejabat-pejabat yang belum tentu baca undang-undang 12/2022 karena baru ditandatangani Pak Jokowi juga tanggal 9 Mei.

UU ini baru tiga bulan. Jadi saya masih maklumi lah.

Ibu PC disebut sempat berkendara dari Magelang ke Jakarta bersama Brigadir J, kan mereka satu mobil. Apa yang bisa dijelaskan di situ?

Jadi begini yang gampang sebelum diterbitkan atau dikeluarkan CCTV bahwa almarhum itu PCR, apa yang beredar di masyarakat, saya tanya, itu masyarakat seakan-akan sudah nonton film, seakan-akan ada fakta, almarhum disiksa.

Nah makanya saya sampaikan sebelum saya melihat ataupun diberi kesempatan membaca berkas perkara, terus terang saya ga bisa jawabnya.

Karena saya ahli hukum, saya sering bilang saya ahli hukum, jangan dipancing jadi ahli mujur, jangan dipancing jadi ahli sihir.

KUHP ini sudah 41 tahun, kepolisian ini sudah berdiri lama, jangan dikira dianggap kepolisian ini baru melakukan penyelidikan itu baru seminggu, perkataan saya terbukti.

Bahkan pengumuman kapolri jelas ya ada 25 (yang terlibat). Cuman masalahnya karena ini penyidikan saya maklum, enggak semua penyidikan itu oleh polisi di campakkan.

Nah tetapi karena kepentingan publik wajar juga bahwa kalau uji harus dilakukan secara transparan. Jadi saya belum baca berkasnya semua.

Sejauh ini ibu PC dan Pak Sambo apakah masih tetap komunikasi baik?

Sepanjang yang saya tahu, beliau itu ya masih tinggal di kediaman dua-duanya tapi mengenai hubungan ya itu kan urusan privasi.

Jadi maksud saya, saya ini ahli hukum lah ya, Jangan jadi nanti di merangkap ahli psikolog, ngerangkap jadi ahli balistik, ngerangkap juga forensik bedah mayat.

Kadang, ini advokat pengacara dari komentar-komentarnya itu, gelarnya ada lima kayaknya. menangkap psiko, mengangkat ahli forensik, merangkap ahli balistik.

Harapan soal kasus ini?

Tentu secara singkat saya, kalau kita bicara hukum itu kita bicara 3 hal. Keadilan kemanusiaan dan adab. Kalau kita kau menghormati hak dari orang tentu kita juga berharap orang lain menghormati hal kita. Itu yang saya selalu diajarkan.

Viral Chat Ucapan Ultah dari Istri Ferdy Sambo ke Brigadir J

Sebuah unggahan berisi percakapan di pesan singkat diduga antara Istri irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dengan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J viral di media sosial.

Tangkap layar percakapan yang isinya ucapan selamat ulang tahun diduga dari Putri Candrawathi kepada Brigadir J itu diunggah Roslin Simanjuntak selaku bibi Brigadir J.

Diketahui Brigadir J lahir pada 29 November 1994.

Hanya saja, kiriman pesan ini tidak diketahui secara pasti dikirim ke Brigadir J untuk merayakan ulang tahun yang ke berapa.

Dalam foto yang diunggah Roslin Emika, Brigadir J terlihat berdiri di depan kue ulang tahun.

Tulisan di kue itu juga ramai menjadi perbincangan oleh pengguna media sosial.

Roslin Emika mengunggah capture pesan ucapan selamat ulang tahun untuk Brigadir J yang ditulis dalam bahasa Inggris.

Terlihat dari isi ucapan bahwa Brigadir J amat disayang oleh Ferdy Sambo dan istri.

Bahkan mereka menyebut Brigadir J sebagai pengawal terbaik.

Berikut bunyi pesannya:

"This is my message in your birthday...

Today hopefully whatever you wish n pray for will come true.

I hope that hope will also bring happiness.

And I'm so gratefull to have you as a bodyguard, friend n family.

You're such a great staff.

Hope your birthday is a special as you are..

Happy Birthday My Great bodyguard SUA."

(Ini adalah pesanku di hari ulang tahunmu.

Hari ini berharap apapun yang kamu inginkan akan segera terkabul.

Aku juga berharap apa yang kamu mau membawa kebahagiaan.

Dan aku bersyukur memiliki kamu sebagai pengawal, teman, dan keluarga.

Kamu sungguh staf yang baik.

Berharap ulang tahun ini akan menjadi sebaik kamu.

Selamat ulang tahun, pengawal terbaikku SUA)

BREAKING NEWS - Menangis, Putri Candrawathi Kini Muncul di Publik: Saya Tulus Mencintai Suami Saya
Isi Pesan Chat Percakapan Istri Ferdy Sambo, Putri Sambo ke Brigadir J. Kirim Pesan Penuh Harapan dan sebut Aku Bersyukur Memilikimu (Kolase Foto Dok. Handout/Facebook)

Bersamaan dengan itu, Roslin Emika juga menuliskan curhatan sebagai berikut:

"Apalah arti semua pemberian dan ucapan ini nakku.

Klo kamu hanya di jadikan sebagai penyelamat bagi mereka tapi kamu nggak berharga di mata mereka.

Tubuh mu disiksa,ditembaki dengan dalih apa ni sehingga kamu mendapatkan penderitaan yang segitu tragis nya.

Kamu dianggap sebagai anak dan ajudan yg terbaik tapi mana buktinya. Semuanya hanya manis di bibir."

"Klo memang dari hati yang paling dalam perkataan ini kami mohon buat Bu Putri berikan kesaksian yang jujur karena anda ada di TKP agar Roh anak kami tenang jangan sampai darah nya menjerit kepada Tuhan untuk meminta keadilan," tulis Roslin seperti dilansir Tribunnews.com dengan judul Viral Chat Ucapan Ultah dari Istri Ferdy Sambo ke Brigadir J, Seperti Apa Kedekatannya dengan Putri?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال