AirAsia Super App Mau Bawa Layanan Fintech ke Indonesia, Seperti Apa?

AirAsia Super App Mau Bawa Layanan Fintech ke Indonesia, Seperti Apa?
Ilustrasi aplikasi super (Super App) AirAsia. Foto: Dok. AirAsia

arsipsumut.com

AirAsia Super App hadir di Indonesia. Selain menawarkan layanan travel & lifestyle kepada masyarakat Indonesia, AirAsia Super App juga berencana merintis bisnis fintech di Indonesia. Hal ini diungkapkan Delly Nugraha, Country Director AirAsia Super App Indonesia.

Ada dua produk fintech AirAsia Super App yang sudah meluncur di Malaysia, dan akan diperkenalkan di Indonesia. Pertama BigPay, payment gateway berbasis kartu, dan kedua AirAsia Pocket, layanan dompet elektronik atau e-wallet. Untuk AirAsia Pocket versi Indonesia sendiri akan punya nama AirAsia Wallet.

“Di fintech, (AirAsia Super App) ada AirAsia Money, sudah launching sebenarnya, tapi masih tahap development,” ungkap Delly.

E-wallet AirAsia Money berfungsi sebagai pembayaran digital di ekosistem aplikasi AirAsia Super App. Layanan e-wallet ini sudah tersedia di aplikasi untuk pengguna Indonesia, namun belum berfungsi sepenuhnya karena masih di tahap pengembangan.

Delly menambahkan ada rencana ekspansi sampai ke penggunaan di luar ekosistem AirAsia Super App.

“Kita harapkan kita menuju ke sana, openloop, dapat digunakan di tempat lain,” ungkapnya.

AirAsia Super App Mau Bawa Layanan Fintech ke Indonesia, Seperti Apa?
Ilustrasi aplikasi super (Super App) AirAsia. Foto: Dok. AirAsia

Delly mengatakan belum bisa memberi tahun kapan AirAsia Money akan rilis sepenuhnya.

Produk fintech kedua adalah BigPay, payment gateway yang langsung dibawahi grup induk AirAsia, Capital A, sehingga BigPay memiliki manajemen sendiri. BigPay ini sendiri baru rencana diadopsi di Indonesia, namun belum masuk tahap pengembangan dan sebagainya. Pasalnya, BigPay masih juga baru saja launching di Malaysia.

“Pada dasarnya, BigPay adalah penyedia layanan finansial digital, di mana tidak bekerja sebagai e-wallet tapi carded digital service, pre-paid card” jelas Daphne Cheah, Head Of Communications, AirAsia Super App Regional.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال