#StopBayarPajak Trending, Sri Mulyani: Tidak Mau Lihat Indonesia Maju?

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

arsipsumut.com

Tagar #StopBayarPajak sempat menjadi trending di Twitter. Hal ini langsung mendapat respons dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Warganet menyampaikan keluh kesahnya dalam membayar pajak. Menurut mereka, uang dari pajak tersebut tidak digunakan dengan semestinya oleh pemerintah.

1. Sri Mulyani dibuat geram

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Dok.IDN Times/Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud)

Cuitan dengan hastag #StopBayarPajak memang sempat membanjiri jagat Twitter. Warganet mengkritik habis-habisan pemerintah, karena kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.

Seperti sembako, juga bahan bakar minyak yang jadi keluh kesahnya. Situasi itu membuat mereka merasa percuma membayar pajak.

Sri Mulyani langsung memberi sentilan. Anggapan tersebut tak baik, karena menunjukkan pribadi yang tidak ingin melihat Indonesia menjadi lebih bagus lagi.

"Mereka yang menyampaikan hashtag enggak bayar pajak ya berarti anda tidak ingin tinggal di Indonesia atau tidak ingin lihat Indonesia bagus, gitu aja. Jadi tidak perlu ditanggapi," kata Sri Mulyani, mengutip ANTARA, Kamis (21/7/2022).

2. Sri Mulyani senang banyak yang paham dengan pajak

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Seruan #StopBayarPajak memang sempat menjadi trending, akan tetapi banyak pula warganet yang melempar kritik terhadap mereka yang menyerukan hastag tersebut.

Hal ini membuat Sri Mulyani senang. Sebab, ternyata banyak yang mengerti tentang pentingnya membayar pajak.

"Malah masyarakat sendiri yang saya lihat pada meng-counter karena mereka merasa memiliki Indonesia. That's why enggak muncul (tidak terlalu viral). Artinya mereka mengatakan who are you telling us not pay tax," jelas Sri Mulyani.

3. Buat apa sih pajak sebenarnya?

Ilustrasi Pajak.
Ilustrasi Pajak.

Pajak memang wajib dibayarkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, pajak itu demi membuat Indonesia lebih bagus di segala aspek, mulai dari pendidikan, hingga infrastruktur seperti jalan.

Jika pajak tidak dibayarkan, hal ini akan berdampak pada layanan dan fasilitas publik.

"Kalau anda mengisi baterai atau ada listrik di rumah itu dapat juga subsidi dari kita, itu adalah pajak juga. Anda di jalan raya, jalannya dibangun itu juga pakai pajak. Kalau pakai LPG tiga kilogram, berarti anda menikmati uang pajak subsidi," ucap Sri Mulyani.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال