Sahroni Tegaskan Sirkuit Formula E Ancol Hanya untuk Balap Mobil

Sahroni Tegaskan Sirkuit Formula E Ancol Hanya untuk Balap Mobil
Sirkuit Ancol. (Ilustrasi)

arsipsumut.com

Ketua Pelaksana Formula E 2022 Ahmad Sahroni mengatakan Sirkuit Ancol hanya diperuntukkan buat balapan mobil.
Hal itu diunggah Sahroni di akun Instagram miliknya pada Senin (11/7). Sahroni merespons pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang ingin meminjam Sirkuit Ancol untuk dipakai menggelar balapan street race.

Sahroni melampirkan surat dari Formula E Operation (FEO) pada 26 Juni lalu. Dalam salah satu poinnya disebutkan Sirkuit Ancol tidak didesain untuk balapan motor.

Dalam keterangan yang sama dituliskan pemakaian Sirkuit Ancol untuk ajang balap motor akan sangat berbahaya.

"Saya jawab atas statement Kapolda Metro Jaya. Pak Kapolda terima kasih atas perhatianya yang luar biasa kepada pehobi ngebut-ngebut pada roda dua di DKI Jakarta," tulis Sahroni.

"Saya lampirkan surat tersebut dari FEO bahwa circuit tersebut hanya untuk kendaraan roda empat. Safety first yang diutamakan oleh pihak FEO demikian surat tersebut untuk menjadi Informasi yang sesuai dengan aturan FIA dan FEO."

Sahroni Tegaskan Sirkuit Formula E Ancol Hanya untuk Balap Mobil

Sahroni Tegaskan Sirkuit Formula E Ancol Hanya untuk Balap Mobil

Sahroni kemudian mengusulkan kepada Kapolda agar rencana menggelar street race dilaksanakan di Sirkuit Sentul, Bogor yang dianggapnya lebih memadai untuk balapan roda dua.

"Silakan Pak Kapolda bisa laksanakan di Sirkuit Sentul yang sangat memadai untuk balapan yg dimaksud. Ekosistem yang bapak mau bisa dilaksanakan secara terbuka untuk para pehobi ngebut-ngebutan di Sirkuit Sentul," katanya.

Sirkuit Ancol merupakan tempat berlangsungnya balapan Formula E Jakarta pada 4 Juni lalu. Sirkuit Ancol juga telah masuk jadwal sementara Formula E 2023 yang masuk balapan ke-12 dan 13 pada 3-4 Juni tahun depan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال