Prediksi Bali United vs Persija Jakarta di Hari Pertama Liga 1 2022-2023, Sabtu Ini 23 Juli

Prediksi Bali United vs Persija Jakarta di Hari Pertama Liga 1 2022-2023, Sabtu Ini 23 Juli
Laga Liga 1: Bali United vs Persija Jakarta.

arsipsumut.com

Jadwal Bali United vs Persija Jakarta akan hadir pada hari pertama kompetisi Liga 1 2022-2023. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu, 23 Juli 2022, mulai 20.00 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Bali United merupakan juara Liga 1 2019 dan 2021-2022 sedangkan Persija menjadi juara pada tahun 2019. Musim lalu, Persija finis kedelapan.

Persija memiliki rekor buruk dalam dua pertemuan di musim lalu. Di mana Macan Kemayoran tidak pernah menang atas Serdadu Tridatu. Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan, ia tidak terlalu peduli dengan statisik. 

"Saya bukan pelatih yang selalu melihat statistik. Karena itu sama saja masa lalu, dan masa lalu tidak bisa diubah," kata Thomas Doll dalam sesi konferensi pers jelang laga, Jumat, 22 Juli 2022. 

"Kami respek dengan Bali United. Kami akan sangat bekerja keras dan step by step agar bisa seperti Bali United. Lihat saja besok dan mungkin kamin bisa mengubah statistik," ujar dia menambahkan. 

Persija Jakarta musim ini pun berbenah. Mendatangkan pelatih dari Eropa, Thomas Doll dan juga tiga pemain dari Benua Biru. Pelatih dan empat pemain asing yang kini dimiliki oleh Persija, Hanno Behrens, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf semuanya baru merasakan atmosfer sepak bola Indonesia musim ini. 

Ketiga pemain asing Persija sudah mulai terlihat cocok dengan pemain lokal. Dalam uji coba terakhir saat Persija mengalahkan RANS Nusantara FC, tiga pemain Eropa sudah mencetak masing-masing satu gol. Sedangkan Abdulla Yusuf baru tiba di Indonesia, kemarin. Dan ia tidak akan dimainkan kala bertemu Bali United. 

"Saya senang semua pemain asing sudah datang. Terakhir adalah Abdulla Yusuf yang baru tiba kemarin. Saya senang melihat pemain asing bisa bekerja sama dengan pemain lokal," katanya. 

Menurut Thomas Doll, ia sudah tidak sabar untuk berhadapan dengan juara bertahan Liga 1. Thomas Doll menilai, memulai kompetisi dengan langsung berhadapan dengan juara bertahan akan menjadi pengalaman tersendiri bagi timnya. 

Sementara itu, Bali United sedang bermasalah dengan beberapa pemainnya. Karena permasalahan cedera. Mereka adalah, Kadek Agung, Hariono dan Sidik Saimima. Khusus untuk Kadek ia memang harus beristirahat sekitar sembilan bulan karena cedera, di mana ia terakhir kali bermain pada Februari 2022 lalu. 

"Kondisi semua pemain masih terbilang bagus. Hanya beberapa pemain sedang masa pemulihan seperti Kadek Agung," kata Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. 

Teco sapaan akrab Stefano tidak terlalu khawatir dengan datangnya tiga pemain Eropa di Persija. Bahkan, Teco pun tidak akan melakukan penjagaan khusus untuk mereka. "Tidak ada man to man marking. Kami juga akan melihat siapa pemain yang siap untuk melawan Persija," kata mantan pelatih Persija ini. 

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

06/03/2022 - Bali United 2-1 Persija Jakarta
25/11/2021 - Persija Jakarta 1-0 Bali United
19/09/2019 - Persija Jakarta 0-1 Bali United
31/05/2019 - Bali United 1-0 Persija Jakarta
04/05/2019 - Persija Jakarta 1-0 Bali United

Perkiraan susunan pemain 

Bali United: Nadeo Arga Winata; Willian Pacheco, Andhika Wijaya, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Jean Befelo Mbraga, Eber Bessa, Muhammad Rahmad; Ilija Spasojevic.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Frenky Missa, Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Maman Abdurahman, Firza Andika; Resky Fandi, Hanno Behrens, Syahrian Abimanyu; Ginanjar Wahyu, Michael Krmencik.

Prediksi Bali United vs Persija Jakarta

Melihat hasil pra musim kedua tim di Piala Presiden di mana keduanya gagal lolos penyisihan grup, laga ini bisa dikatakan akan serba terbuka. Secara rekor pertemuan (head-to-head) Persija kurang bagus, namun kehadiran pelatih Thomas Doll dalam tim yang diperkuat tiga pemain asing baru asal Eropa bisa membuat perbedaan.

Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang. Kemungkinan laga berakhir seri juga sangat terbuka.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال