Noktah Merah Pemain Malaysia yang Diduga Curi Umur di Piala AFF U-19

Noktah Merah Pemain Malaysia yang Diduga Curi Umur di Piala AFF U-19
Aysar Hadi (kanan) dituding sudah di atas 19 tahun saat memperkuat timnas Malaysia di Piala AFF U-19 2022.

arsipsumut.com

Ahmad Aysar Hadi yang diduga melakukan pencurian umur pada ajang Piala AFF U-19 2022 pernah menerima kartu merah dari wasit dan diusir dari lapangan dalam laga Malaysia vs Timor Leste.
Aysar Hadi mendapat sorotan dari media Vietnam lantaran dituding melakukan pemalsuan umur dalam kejuaraan kelompok umur yang baru saja berlangsung di Indonesia.

Lebih menohok lagi Aysar Hadi merupakan sosok yang ditetapkan sebagai pemain terbaik di Piala AFF U-19 2022.

Aysar Hadi bermain empat kali dalam Piala AFF U-19 2022 dengan perincian dua kali di fase grup, serta sekali di semifinal dan final.

Salah satu alasan Aysar Hadi tidak diturunkan pelatih Hassan Sazali Waras adalah kartu merah yang didapat pemain Johor Darul Ta'zim tersebut.

Aysar Hadi menerima kartu merah dari wasit Torpong Somsing asal Thailand pada laga Malaysia vs Timor Leste.

Pemain yang mengemban jabatan sebagai kapten Malaysia itu sudah lebih dulu mendapat kartu kuning pada menit ke-66. Tiga menit kemudian Aysar Hadi berniat melakukan tendangan sekaligus menghalau bola, namun kakinya menerjang salah satu pemain Timor Leste hingga terjatuh.

Wasit lantas memberi kartu kuning kedua untuk Aysar Hadi dan Malaysia bermain dengan 10 orang. Malaysia yang sempat kebobolan setelah Aysar Hadi keluar, tetap mengemas tiga poin berkat kemenangan 4-3.

Lantaran hukuman kartu merah tersebut, Aysar Hadi tak tampil dalam pertandingan penutup fase grup ketika Malaysia berjumpa Laos. Malaysia menelan kekalahan 0-1 dalam pertandingan tersebut.

Aysar Hadi kemudian kembali memperkuat Malaysia saat mengalahkan Vietnam pada laga semifinal. Pemain dengan nomor punggung 13 itu juga main di laga final ketika Malaysia mengemas kemenangan 2-0 atas Laos.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال