Dapatkan Andreas Christensen, Usaha Barcelona Tak Sia-Sia

Dapatkan Andreas Christensen, Usaha Barcelona tak Sia-Sia
Bek Chelsea yang jadi incaran Barcelona Andreas Christensen.

arsipsumut.com 

Usaha Barcelona mendapatkan bek Chelsea Andreas Christensen akhirnya berhasil. Blaugrana telah mengonformasi penandatanganan pemain internasional Denmark itu sebagai agen bebas setelah kontraknya di Stamford Bridge berakhir.

Dilansir dari tribalfootball, Selasa (5/7), Christensen menandatangani kontrak empat tahun di Camp Nou yang mencakup klausul pelepasan 430 juta Poundsterling. Pemain ini memang menjadi salah satu incaran Barcelona yang mencari bek tengah.

Ia dipandang sebagai pemain ideal menggantikan Gerard Pique yang mulai tak diandalkan oleh pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Xavi ingin membentuk kekuatan baru di skuad yang dipimpinnya untuk mengembalikan era kejayaan Barcelona.

Christensen yang berusia 26 tahun tumbuh dan berkembang di akademi Chelsea. Ia direkrut oleh akademi Chelsea pada Juli 2012 dari Brondbay IF. Ketika ia dipromosikan ke tim utama Chelsea pada 1 Juli 2015, Sembilan hari kemudian ia dipinjamkan ke klub Jerman Borussia Monchengladbach.

Tujuan peminjaman itu agar dia mendapatkan banyak pengalaman dan kesempatan bermain sebelum benar-benar menjadi bagian penting dari skuad Chelsea. Pada 30 Juni 2017 ia kembali ke Stamford Bridge dengan kondisi lebih matang dan dewasa.

Ia pun segera menjadi pemain penting di setiap pertandingan Chelsea. Ia tumbuh menjadi pemain yang kokoh dalam menjaga pertahanan. Ia mencatatkan 160 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea dan mencetak dua gol.

Ia turut menjadi bagian dari kesuksesan Chelsea memenangkan Liga Champions musim 2020/2021, Piala Dunia antaraklub 2022, Piala Super Eropa 2021/2022, Liga Europa 2018/2019, Piala Carling 2015 dan Piala FA 2018.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال