BRI Liga 1: Rans Nusantara FC vs PSS Sleman, RD Minta Pemain Lebih Tenang

BRI Liga 1: Rans Nusantara FC vs PSS Sleman, RD Minta Pemain Lebih Tenang
Rahmad Darmawan di tengah para pemain RANS Nusantara FC. (Instagram/@rans.nusantara)

arsipsumut.com

Rans Nusantara FC akan berhadapan dengan PSS Sleman di pekan kedua BRI Liga 1 2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Pakansari, Jumat malam, 29 Juli 2022. 

Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, tetap mewaspadai kekuatan PSS meski ada empat pemain yang absen. Keempat pemain yang tak akan bisa bermain itu adalah Kim Kurniawan, Saddam Emiruddin, Ibrahim Sanjaya dan Bagus Nirwanto. Mereka masih dalam masa pemulihan cedera. 

"Untuk PSS saya kenal dengan Coach Seto Nurdianto. PSS selalu punya pemain pelapis yang tidak kalah kualitas dengan pemain lainnnya," kata RD sapaan akrab Rahmad dalam sesi konferensi pers jelang laga, Kamis, 28 Juli 2022. 

"Artinya tidak ada masalah ya mereka. Kami sangat mewaspadai mereka karena memang kehadiran pemain asing berkualitas dan menambah kekuatan tim sekarang," ujar dia menambahkan. 

Di pertandingan pekan pertama, Rans Nusantara FC hanya meraih satu poin kala bertandang ke markas PSIS Semarang. Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang hasil akhir adalah 1-1. PSIS sempat unggul lebih dahulu melalui Taisei Marukawa dari titip putih. Rans menyamakan kedudukan 1-1 di menit 85 melalui Makan Konate.  

Menurut RD, dari hasil pertandingan melawan PSIS memang ada yang harus diperbaiki. Salah satunya adalah soal ketenangan dalam penyelesaian akhir. 

"Evaluasi dari laga kemarin, saya hanya ingin pemain bisa lebih tenang dalam mengeksekusi peluang yang ada. Sebab kemarin peluang yang bisa dikatakan mutlak jadi gol, tapi kurang tenang," ujar RD menjelaskan. 

Di sisi lain, gelandang Rans Nusantara FC Fadilla Akbar mengungkapkan, semua pemain siap untuk pertandingan melawan PSS. Ia pun tidak memikirkan terkait dengan kejadian di laga PSIS vs RANS sebelumnya. Dalam laga tersebut, saat penalti yang didapat PSIS dianggap kontroversial. 

"Yang pasti pemain siap, untuk pertandingan besok. (Soal wasit) ya saya dan teman-teman tidak memikirkan itu. Yang terpenting kami berpikir bagaimana cara bermain bagus dan kerja keras," kata Fadil.

Sementara itu, di klasemen sementara Liga 1 RANS berada di peringkat 11. Sedangkan PSS Sleman berada di peringlat 13.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال