Asnawi Mangkualam Cetak Gol untuk Ansan Greeners, Shin Tae-yong Bangga

Asnawi Mangkualam Cetak Gol untuk Ansan Greeners, Shin Tae-yong Bangga
Asnawi Mangkualam bereaksi saat bermain bagi Ansan Greeners di Liga K-League 2 Korea Selatan kontra Bucheon FC 1995 pada Juli 2022. (ANSAN GREENERS)

arsipsumut.com

Shin Tae-yong bangga dengan Asnawi Mangkualam yang baru saja mencetak gol pertamanya untuk Ansan Greeners. 

Sabtu (23/7/2022), barangkali menjadi hari paling istimewa bagi Asnawi Mangkualam. Dia berhasil mencetak gol perdananya untuk Ansan Greeners. Gol tersebut dibukukan Asnawi Mangkualam saat Ansan Greeners menang 3-1 atas tim tamu Gimpo FC pada pekan ke-28 Liga 2 Korea Selatan (K-League 2) 2022. 

Pemain timnas Indonesia tersebut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88, yang sekaligus menegaskan kemenangan Ansan Greeners. Di tengah hujan lebat, Asnawi Mangkualam melakukan cut inside dari sisi kanan setelah menerima umpan K.G Joon.

Dari luar kotak penalti, Asnawi Mangkualam kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang berakhir di dalam gawang Gimpo FC. Bola hasil sepakan eks pemain PSM Makassar itu sempat memantul tanah dan membuat kiper Gimpo FC kesulitan untuk menghalaunya.

Seperti yang disebutkan di atas, itu adalah gol pertama Asnawi Mangkualam untuk Ansan Greeners. Dia harus menunggu lebih dari satu tahun atau sejak debut pada 3 April 2022 untuk mencetak gol pertamanya di Ansan Greeners. 

Gol Asnawi Mangkualam disaksikan langsung oleh Shin Tae-yong yang sedang pulang kampung ke Korea Selatan usai mendampingi timnas Indonesia berlaga di Piala AFF U19 2022.

Shin Tae-yong hadir di Stadion Ansan Wa, tempat di mana laga Ansan Greeners vs Gimpo FC diselenggarakan. Juru taktik berusia 52 tahun tersebut merasa bangga anak asuhnya bermain cemerlang dalam laga tersebut setelah bekerja keras. 

"Pertandingan Ansan lawan Gimpo kemarin dibuat untuk merayakan hari untuk para fans Indonesia dan Asnawi bersinar dalam laga tersebut," tulis Shin Tae-yong di akun Instagram pribadinya pada Minggu (24/7/2022). 

"Kamu telah bekerja keras, Asnawi," Shin Tae-yong menambahkan. Senada dengan Shin Tae-yong, caretaker Ansan Greeners, Lim Jong-heon, memuji Asnawi Mangkualam pada konferensi pers pascapertandingan.

Sang pelatih memuji usaha keras Asnawi Mangkualam untuk bisa menambah intensitas serangan dalam permainannya. Hal itulah yang berbuah gol perdana bagi Asnawi Mangkualam di kompetisi Korea Selatan. 

"Dia Asnawi berlatih keras. Dia diperintahkan untuk aktif naik menyerang bersamaan dengan bertahan, "ujar Lim, dilansir BolaSport.com dari Sports-G. 

"Dia bilang dia adalah bek yang agresif, jadi bisa mencetak gol dengan baik," imbuhnya. "Dia menggunakan perintah tersebut untuk terus membuat peluang menembak di babak pertama," lanjut Lim Jeong-heon. (Sasongko Dwi Saputro).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال