10 Fakta di Seputar Rumor Kepergian Cristiano Ronaldo ke Atletico Madrid

10 Fakta di Seputar Rumor Kepergian Cristiano Ronaldo ke Atletico Madrid
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo mengejar bola saat bertanding melawan Brentford dalam Liga Premier Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 2 Mei 2022. REUTERS/Phil Noble

arsipsumut.com

Atletico Madrid mungkin bersikeras bahwa kepindahan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini tidak mungkin terjadi. Namun, sejumlah pihak yang terlibat untuk menentukan masa depan Ronaldo tidak benar-benar menutup kemungkinan tersebut.

Pemain internasional Portugal itu dilaporkan ingin pergi dari Old Trafford. Peraih lima penghargaan Ballon d'Or tersebut ingin bersama klub yang tampil di Liga Champions musim depan. Berikut sepuluh fakta penting yang terjadi di seputar rumor kepergian Ronaldo ke Wanda Metropolitano.

1. Tidak layak secara finansial 

Atletico tidak mampu mendatangkan Ronaldo untuk saat ini. Los Rojiblancos tidak memiliki ruang lagi dalam batas gaji mereka dan mereka tidak dapat memenuhi tuntutan nilai transfer dari Manchester United. Namun, mereka sadar bahwa pendapatan mereka akan meroket karena dampak komersial dari potensi kedatangan Ronaldo.

2. Beberapa pemain penting Atletico harus pergi

Untuk memberi ruang bagi Ronaldo, setidaknya dua pemain harus meninggalkan klub. Salah satunya adalah Alvaro Morata yang saat ini menarik minat pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Dua gelandang lainnya, Saul Niguez atau Thomas Lemar, juga bisa dikorbankan.

3. CR7 harus menurunkan gajinya

Atletico tidak mampu menutupi membayar gaji Ronaldo yang mencapai 385 ribu poundsterling atau setara Rp 6,9 miliar per pekan di Manchester United. Namun, bintang Portugal itu dikabarkan sudah bersedia menurunkan gajinya agar bisa bermain di Liga Champions musim depan.

4. Ingin bermain di kompetisi besar Eropa

Keinginan Ronaldo adalah bermain di Liga Champions dan itulah mengapa dia mendekati klub-klub seperti Chelsea dan Bayern Munich. Dia ingin berada di tim yang akan bersaing memperebutkan trofi tersebut. Atletico adalah salah satu kandidatnya.

5. Belum ada minat klub besar lain di luar Atletico

Los Rojiablancos adalah salah satu opsi terakhir Ronaldo. Namun, untuk saat ini tidak ada banyak minat klub untuk penyerang Manchester United tersebut. Agennya, Jorge Mendes, menawarinya ke Atletico.

6. Didorong untuk tetap bertahan di Manchester

Beberapa orang yang dekat dengan bintang Portugal itu telah menasihatinya agar tidak meninggalkan Manchester United. Mereka percaya bahwa dia dapat membantu tim kembali ke masa kejayaannya.

7. Dianggap sebagai legenda Real Madrid

Kepindahan ke Atletico bisa menjadi pukulan bagi penggemar Real Madrid. Musababnya, pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa itu bergabung dengan rival lokal mereka. Sementara itu, Ronaldo akan dengan senang hati kembali ke ibu kota Spanyol.

8. Reaksi penggemar Atletico

Ronaldo adalah musuh publik nomor satu bagi para penggemar Atletico. Itu juga terjadi ketika ia berada di Juventus. Ronaldo, yang kini berusia 37 tahun, kerap beradu mulut dengan para pendukung di Metropolitano.

9. Simeone mendukung langkah tersebut

Pelatih Atletico Diego Simeone belum bersikap secara resmi. Namun, pelatih asal Argentina tersebut dikabarkan akan mendukung penandatanganan Ronaldo yang bisa menjamin tim mencetak sekitar 30 gol musim depan.

10. Kedatangan Ronaldo tidak bisa dikesampingkan

Dengan semua yang telah dikatakan, sejauh ini tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti apakah Cristiano akan bergabung dengan Atletico Madrid atau tidak. Ada beberapa keraguan, tetapi kepindahan ke Los Rojiblancos tidak bisa dikesampingkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال