10 Emulator Android Paling Ringan dan Cepat untuk PC dan Laptop

10 Emulator Android Paling Ringan dan Cepat untuk PC dan Laptop
10 Emulator Android Paling Ringan dan Cepat untuk PC dan Laptop (Foto: Fandom Mobile Legends)

arsipsumut.com

Mungkin beberapa gamer pernah bertanya ke diri sendiri, apakah bermain game Android bisa dilakukan melalui PC? Jawabannya sendiri sangat mudah, yaitu bisa banget.

Untuk alasan sah mengapa ingin memainkannya di PC, pastinya sangat beragam. Hanya saja, bisa jadi salah satu di antaranya karena gamer hanya penasaran, dan ingin mencoba memainkan game mobile menggunakan mouse, keyboard, dengan tampilan di layar lebih besar.

Kendati begitu, kira-kira apa saja emulator Android yang bisa diberdayakan? Terlebih khusus, ringan dan cepat jika dijalankan di PC dan Laptop.

Berikut 10 emulator Android paling ringan dan cepat untuk PC dan laptop, seperti hasil penelusuran detikINET dari berbagai sumber, Jumat (15/7/2022).

10 Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

1. BlueStacks
Masyarakat di seluruh dunia, pasti sudah mengetahui betul dengan emulator Android yang satu ini, yaitu BlueStack. Selain bisa digunakan di Windows dan Mac, perangkat lunak ini hadir dengan banyak fitur.

Gamer bisa menikmati Keymapping Tool, untuk membuat skema kontrol sesuai keinginan. Lalu, ada Instance Manager, di mana pengguna dapat menjalankan beberapa game secara bersamaan, dan masih banyak lagi fitur darinya.

2. LDPlayer
LDPLayer ialah emulator Android yang ringan, dan berfokus pada kinerja game. Fitur di dalamnya, bisa mengatur kontrol pada keyboard dengan baik, memberikan kualitas FPS tinggi, dukungan grafis dan masih banyak lagi.

Emulator gratis ini, mendukung banyak game, termasuk Epic Seven, Clash of Clans, Arknights dan lain sebagainya. bahkan di versi terbarunya, LDPlayer telah mengoptimalkan kelancaran bermain Free Fire dan Mobile Legends.

3. Nox Player
Bagi gamer, Nox Player bisa menjadi emulator yang ringan untuk PC. Di sini, terdapat utilitas dan beberapa penyesuaian, untuk membantu gamer mengendalikan keyboard dan mouse.

Nah, tidak kalah dari software sebelumnya, Nox Player memiliki segudang fitur menarik. Untuk bisa mendapatkannya, detikers dapat langsung mengunjungi situs resminya.

4. Gameloop
Selanjutnya ada emulator Android yang cocok untuk PC dengan spek rendah. Pemain dapat menjajal Gameloop besutan Tencent, di mana dulunya bernama Tencent Gaming Buddy.

Kendati diluncurkan oleh Tencent, gamer masih bisa menikmati beragam game mobile apapun. Bahkan, mereka memberikan kemudahan bagi pemain yang ingin menikmati judul-judul populer selain PUBG Mobile.

5. ARChon
Kemudian ada ARChon, yang berjalan sebagai ekstensi di Google Chrome. Hanya saja, memang harus diakui bahwa dukungan dari emulator Android ini cukup terbatas.

Kendati demikian, performanya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena ketika sudah dijalankan bakal ngebut tanpa lag. Nah kabar gembiranya, ini bisa dipakai di Windows, Mac, Linux, dan pastinya gratis.

6. Genymotion
Berbeda dari lima perangkat lunak sebelumnya, di mana Genymotion sendiri memberikan dua opsi, yakni gratis dan berbayar. Namun, emulator Android ini lebih mengarah untuk pengembang.

Di dalamnya, memungkinkan detikers menguji aplikasi di berbagai perangkat, tanpa harus memilikinya. Misalkan, kalian dapat mengaksesnya ke Nexus One melalui Android 4.2 atau Nexus 6 dengan Android 6.0.

7. MEmu
MEmu seperti sangat cocok bila digunakan oleh gamer untuk memainkan beberapa judul. Salah satu fitur terbesarnya ialah dukungan untuk chipset AMD dan Intel.

Untuk versi terbarunya, MEmu menjalankan Android 7.0. Hal ini menjadi sebuah lompatan besar, sejak ia muncul dan mengawalinya dengan versi 4.3 Jelly Bean.

8. MuMu
Tidak hanya Tencent yang ingin memberikan pengalaman terbaik bermain game Android. Pasalnya, NetEase juga turut andil di industri ini, dengan mengembangkan MuMu.

Untuk fitur sendiri, kurang lebih serupa dengan pesaingnya. Jadi, secara fungsi juga sama, memberikan akses bermain game mobile di PC dan laptop.

9. Phoenix OS
Berikutnya dari Phoenix OS, di mana sengaja dihadirkan untuk pencinta game mobile. Dirinya mampu menjalankan Android 7.1, yang tergolong modern untuk sebuah emulator Android.

Tidak seperti Gameloop, bila pemain ingin memainkan beberapa game, bisa memperolehnya dari Google Play Store. Namun, dari informasi yang beredar, bahwa layanan Phoenix OS kadang-kadang sedikit menyusahkan.

10. Remix OS Player
Terakhir ada dari Remix OS Player, yang menjadi sesepuh emulator Android untuk PC. Software ini menjalankan Android Marshmallow dan proses instalasi cukup sederhana.

Dirinya hadir memang diperuntukkan bagi para penikmat video game di seluruh dunia. Detikers bisa dengan mudah menjalankan beberapa game sekaligus, dalam waktu yang sama.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال