Terkini Bisnis: Kata PHRI soal Promosi Holywings, Cara Beli Minyak Goreng via Pedulilindungi

Terkini Bisnis: Kata PHRI soal Promosi Holywings, Cara Beli Minyak Goreng via Pedulilindungi
Arsip - Seorang wanita menunggu di dalam bajaj di dekat antrean untuk membeli gas elpiji dari distributor, di tengah krisis ekonomi negara itu, di Kolombo, Sri Lanka, 23 Mei 2022. (ANTARA/Reuters/Dinuka Liyanawatte/as)

arsipsumut.com 

Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Minggu sore, 26 Juni 2022 dimulai dengan Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani menyayangkan adanya pola promosi Holywings yang menyinggung umat Kristiani dan Muslim.

Kemudian informasi mengenai harga TBS atau tandan buah segar kelapa sawit di Jambi kembali turun pada periode penjualan 24-30 Juni 2022. Harga TBS per kilogram kini dipatok Rp 1.691 per kilogram dari sebelumnya Rp 1.975 atau turun Rp 284. 

Selain itu berita tentang Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi Holding Pangan ID FOOD Adhi Cahyono Nugroho menjelaskan alur pembelian minyak goreng curah rakyat melalui aplikasi Pedulilindungi. Berikut ringkasan dari ketiga berita tersebut:

1. Viral Promosi Holywings, PHRI: Jadi Boomerang Buat Perusahaan

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani menyayangkan adanya pola promosi Holywings yang menyinggung umat Kristiani dan Muslim. Mengenai promosi tersebut, Hariyadi mengungkapkan Holywings tidak cerdas serta membuat perusahaan dan karyawan mengalami kesulitan.

"Yang pertama, saya sudah check itu bukan anggota PHRI. Yang kedua mengenai cara-cara promosi yang dilakukan Holywings itu orang kreatifnya tidak pandai, tidak smart karena dia melakukan pola-pola promosi seperti itu sebenarnya malah menghancurkan mereka sendiri," kata Hariyadi saat dihubungi Tempo, Minggu, 26 Juni 2022.

Sebaliknya promosi itu menimbulkan kesulitan bagi perusahaan, yang berujung pada kasus hukum. "Jadi bayar biaya-biaya yang gak perlu, kena kasus hukum ini kan juga hingga ditutup sementara. Itu kan jadi susah," ujar Hariyadi.

2. Harga TBS Kelapa Sawit dan CPO di Jambi Turun, Berikut Daftarnya

Harga tandan buah segar atau TBS kelapa sawit di Jambi kembali turun pada periode penjualan 24-30 Juni 2022. Harga TBS per kilogram kini dipatok Rp 1.691 per kilogram dari sebelumnya Rp 1.975 atau turun Rp 284. 

Mengutip Antara, penurunan harga TBS diikuti melorotnya harga crude palm oil atau CPO. Pada periode yang sama, harga CPO turun menjadi Rp 9.509 dari sebelumnya Rp 11.108 per kilogram. 

"Harga inti sawit pada periode kali ini juga mengalami penurunan sebesar Rp 808 dari Rp5.721 per kilogram menjadi Rp 4.913 per kiloram," kata Panitia Penetapan Harga TBS Sawit Provinsi Jambi, Putri Rainun, di Jambi, Sabtu, 25 Juni 2022.

3. Berikut Cara Membeli Minyak Goreng Melalui Aplikasi Pedulilindungi

Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi Holding Pangan ID FOOD Adhi Cahyono Nugroho menjelaskan alur pembelian minyak goreng curah rakyat melalui aplikasi.

"Masyarakat dapat membeli minyak goreng dengan menunjukkan scan QR Code aplikasi PeduliLindungi ke pengecer atau pemilik Warung yang telah bermitra dengan Warung Pangan," kata Adhi dalam keterangan tertulis pada Ahad, 26 Juni 2022. Dia mengatakan dengan sinergi aplikasi tersebut juga meminimalisir potensi kecurangan ataupun penimbunan minyak goreng.

Direktur Komersial Holding Pangan ID FOOD Ardiansyah Chaniago menambahkan bahwa integrasi antara Aplikasi Warung Pangan dengan aplikasi PeduliLindungi akan mulai disosialisasikan pekan depan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال