Pemimpin G7 Mengejek Citra Macho Putin, Ini Candaan Mereka

Pemimpin G7 Mengejek Citra Macho Putin, Ini Candaan Mereka
Presiden AS Joe Biden menghadiri jamuan makan siang bersama para pemimpin G7 lainnya untuk membahas pembentukan ekonomi global di Yoga Pavilion, Schloss Elmau di Kuren, Jerman, 26 Juni 2022. Biden mengatakan kepada sekutu "kita harus tetap bersama" melawan Rusia, ketika pertemuan KTT G7. Kenny Holston/Pool via REUTERS

arsipsumut.com

Para pemimpin Kelompok Tujuh atau G7 mengejek citra macho Presiden Rusia Vladimir Putin pada konferensi tingkat tinggi di Schloss, Elmau, Jerman, Minggu, 26 Juni 2022. Salah satu topik utama KTT G7 itu adalah invasi Presiden Rusia ke Ukraina.

Vladimir Putin sendiri tidak hadir dalam KTT G7. Rusia juga saat ini bukan merupakan anggota dari G7.
Dalam pertemuan pertama KTT G7 di Pegunungan Alpen Bavaria, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson awalnya bertanya apakah jas mereka harus dilepas. Politisi Partai Konservatif itu kemudian "memancing" teman-temannya, apakah mereka bahkan harus melepas pakaian mereka.

"Kita semua harus menunjukkan bahwa kita lebih tangguh dari Putin," kata Johnson, yang disambut tawa beberapa rekannya, seperti dilansir Reuters, Senin, 27 Juni 2022.

"Menunggang kuda bertelanjang dada," kata Justin Trudeau dari Kanada merujuk pada gaya Putin ketika berlibur.

"Tentu saja," kata Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen. "Menunggang kuda, terbaik."

Putin dikenal sebagai pemimpin yang sangat menghargai citra sporty-nya. Dia bahkan beberapa kali tampil bertelanjang dada dalam foto-foto yang dirilis oleh media pemerintah Rusia.

Salah satu foto Putin yang tersebar adalah saat menunggang kuda cokelat sambil mengenakan kacamata hitam, rantai emas, dan celana panjang tentara.
Vladimir Putin mengendarai kuda pada saat berlibur di luar kota Kyzyl, Seiberia, pada Agustus 2009. ALEXEY DRUZHININ/AFP/Getty Images

Para pemimpin G7 membahas upaya untuk lebih mengisolasi Rusia atas invasi ke Ukraina. Invasi Moskow ke Kyiv dimulai sejak 24 Februari 2022.
 
Setelah invasi, perang menewaskan puluhan ribuan orang dan mengusir jutaan orang Ukraina dari rumah mereka. Rusia kerap membantah menginvasi Ukraina, tapi operasi militer yang didorong oleh hipokrasi negara-negara Barat.
 
Inggris, Kanada, Jepang dan Amerika Serikat mengumumkan langkah untuk melarang impor emas Rusia. Adapun negara-negara G7 lainnya mencakup Prancis, Italia, dan Jerman.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال