Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu Kunjungi Pasukan di Ukraina

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu Kunjungi Pasukan di Ukraina
Presiden Rusia Vladimir Putin, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia Valery Gerasimov mengamati latihan militer "Zapad 2021" yang diadakan oleh angkatan bersenjata Rusia dan Belarusia di tempat latihan Mulino di Wilayah Nizhny Novgorod, Rusia, 13 September 2021. [Sputnik/Alexey Druzhinin/Kremlin via REUTERS]

arsipsumut.com

Kementerian Pertahanan Rusia pada Ahad 26 Juni 2022 melaporkan bahwa Menteri Pertahanan Sergei Shoigu memeriksa pasukan Rusia yang ditempatkan di Ukraina.

“Di pos komando unit Rusia, Jenderal Angkatan Darat Sergei Shoigu mendengar laporan dari komandan tentang situasi terkini dan tindakan Angkatan Bersenjata Rusia di wilayah operasional utama,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip TASS.

Tidak diketahui kapan kunjungan itu dilakukan. Kementerian Rusia merilis sebuah video yang menunjukkan Shoigu turun dari pesawat dengan seragam militer hijau tua dan kemudian berunding dengan pejabat militer.

Kementerian mengatakan dia memberikan medali kepada tentara individu untuk upaya mereka dalam "operasi militer khusus," karena perang melawan Ukraina secara resmi disebut di Rusia.

Pasukan Rusia sepenuhnya menduduki kota Sievierodonetsk di Ukraina timur pada Sabtu, kata kedua belah pihak. Ini mengkonfirmasi kemunduran medan perang terbesar Kyiv selama lebih dari sebulan setelah berminggu-minggu beberapa pertempuran paling berdarah dalam perang.

Ukraina menyebut mundurnya pasukan dari kota itu sebagai "penarikan taktis" untuk bertempur dari tempat yang lebih tinggi di Lysychansk di tepi seberang sungai Siverskyi Donets. Separatis pro-Rusia mengatakan pasukan Moskow sekarang menyerang Lysychansk.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال