Keseruan Buka Bersama Anak Yatim di Bantaran Sungai Deli dengan Kopasude dan Masa Sumut


arsipsumut.com 

Komunitas Pencinta Sungai Deli (Kopasude) bersama Masyarakat Sadar Adat (Masa) Sumut, menggelar acara buka puasa bersama dengan anak yatim dan anak yang berada di bantaran Sungai Deli, Jalan Badur, Kecamatan Medan Maimun Kota Medan.Acara digelar di pelataran Sanggar Pendidikan Silahturahmi pada Sabtu (23/4/2022). Sebanyak puluhan anak anak pun turut memeriahkan acara buka bersama yang diisi berbagai kegiatan. Acara dibuka dengan penampilan pencak silat dari Marpati Putih. Ada juga penampilan musik akustik dari Kenduri Kopi dan tanya jawab berhadia kepada peserta.

Para anak pun diajarkan untuk berani memberikan pendapat lewat sesi tanya jawab. Mereka kemudian bernyanyi bersama yang dipandu oleh MC.

Ketua Masa Sumut, Disti Nuaridho mengatakan kegiatan buka puasa sengaja mereka lakukan bersama anak anak bantaran Sungai Deli.

"Ini tujuannya untuk memberikan edukasi kepada anak anak di sini. Jadi Masa bersama Kopasude sebagai penyelenggara kegiatan ingin mengajak anak anak supaya lebih kreatif dan membina akhlak mereka lewat kegiatan positif," kata Disti kepada Tribun.

Ancaman kejahatan remaja harus sedini mungkin dihindarkan. Terlebih kata Disti, kawasan bantaran sungai kerap dijadikan sebagai tempat peredaran narkoba.

Keseruan Buka Bersama Anak Yatim di Bantaran Sungai Deli dengan Kopasude dan Masa Sumut
Buka Bersama Anak Yatim di Bantaran Sungai Deli dengan Kopasude dan Masa Sumut

Untuk itu, perlu adanya rangkulan banyak pihak melindungi anak anak di bantaran yang tinggal sungai.

"Salah satunya kita buat acara acara kreatif bagi anak anak dan memberikan pembinaan kepada mereka. Kita berharap kegiatan ini bisa merekatkan silaturahmi serta mendorong kegiatan kegiatan positif," ujar Disti.

Usai waktu berbuka tiba, panitia bersama anak anak pun menyantap hidangan yang sudah disediakan. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan salat magrib bersama.

Hendara Pengurus Sanggar Pendidikan Silaturahmi sekaligus warga bantaran Sungai Deli menyambut hangat kegiatan berbuka puasa tersebut.

Kata dia, kegiatan kegiatan seperti itu membuat para anak senang dan semangat menjalani ibadah puasa.

"Ya tentu kita menyambut baik kegiatan ini. Karena anak anak menjadi senang dan semangat menjalankan ibadah puasa," tuturnya.

Sanggar Pendidikan Silaturahmi sendiri menaungi 80 anak. Disini anak anak bantaran Sungai Deli akan dibina untuk lebih kreatif dan peduli terhadap lingkungan, khususnya Sungai Deli.

Hendra pun berharap, kegiatan seperti itu supaya sering dilakukan. "Kita harap kegiatan seperti ini bisa dilakukan sering sering karena sangat menyenangkan buat anak anak," tutupnya. (***)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال